Foto Seorang Anak Muslim Burma Sedang Mendekap Adiknya Setelah Kedua Orang Tuanya di Bantai

Seorang Anak Muslim Burma yang Mendekap Erat Adiknya Dengan Penuh Ketakutan

Seorang Anak Muslim Burma Sedang Mendekap Erat Adiknya Dengan Penuh Ketakutan

Miktala (an-najah.net) – Sedih, pilu, iba, marah bercampur jadi satu ketika kita melihat foto di atas. Seorang anak laki-laki yang umurnya belum sampai satu tahun, sedang mendekap erat adik perempuannya dengan penuh ketakutan. Kedua anak itu adalah anak muslim Burma yang baru saja berduka karena kehilangan kedua orang tua dan saudara-saudaranya akibat pembantaian yang dilakukan etnis Budha.

Foto yang memperlihatkan penderitaan anak muslim Burma tersebut, baru-baru ini ramai bermunculan di situs-situs jejaring sosial. Harian Kuwait, Al Wathan, menuliskan terkait foto yang memilukan tersebut, “Di Tengah Keheningan Dunia, Muslim Burma masih menghadapi pembantaian, pembunuhan, pengusurian dan penganiayaan yang terorganisir oleh etnis Budha Burma” tulisnya sebagaimana dilansir watantoday.net, Ahad (28/4/2013).

“Kampanye yang terjadi di Burma saat ini adalah kampanye pembersihan etnis dan sektarian terhadap ummat Islam di Negara itu” tulisnya lagi.

Kedua anak tersebut adalah satu dari ribuan anak Burma yang mengalami nasib serupa di tengah keheningan dunia internasional. Konflik yang meletus sejak 8 Juni 2012 silam tersebut seakan tidak ada yang mau memperdulikannya. Ribuan orang terbunuh dan ribuan lainnya melarikan diri untuk mencari perlindungan. Dan perlu diingat mereka semua adalah warga muslim. [hunef/an-najah]