Menegakkan Permusuhan Terhadap Musuh

Siapa saja yang menentang ketetapan dan hukum Allah Ta’ala, maka mereka adalah musuh Allah Ta’ala. Tidak selayaknya musuh diperlakukan sebagai teman, apalagi diberikan kecintaan dan kesetiaaan.
Artikel

Pengibar Bendera Permusuhan

Syaikh Dr. Abdullah Azzam pernah ditanya, “Mengapa orang-orang kafir itu bisa bersatu, padahal wujudnya beragam dan panji-panjinya bermacam-macam?” Beliau menjawab, “Karena mereka satu dalam kekafiran.”
Artikel

Pemimpin Islam Vs Diktator Jahiliyah

Apa jadinya jika satu keluarga tanpa nahkoda? Atau satu kafilah yang berkendara tanpa panduan amir safar? Mereka pasti membiarkan perjalanan mengalir begitu saja. Tanpa tujuan yang jelas. Kadang diwarnai kegaduhan dan situasi yang liar. Apalagi jika masing-masing penumpang ngotot memaksakan kehendak dan tujuan.
An Najah Store

Musuh Allah, Musuh Muslim

Tidak selalunya persaudaraan, persahabatan, atau perdamaian itu baik, sebagaimana pula tidak selamanya permusuhan itu buruk. Ada perdamainan yang terlarang, seperti halnya ada permusuhan yang justru diwajibkan. Semua tergantung sebab-sebab yang menjadi alasannya
Artikel

Menyibukkan Hati Dengan Hal yang Dicintai, Obat Penawar Maksiat

Hati yang benar penuh dengan tauhid dan tawakkal, yaqin dan penuh taufiq, ilmu dan iman dan terus memandang-Nya penuh taqarrub. Kerjakanlah hal yang kau cintai karena Allah Ta’ala, niscaya didalamnya akan berbuah manfaat dan keberkahan. Namun, jika kita berbuat menuruti hawa nafsu semata, maka celaka dan murka-Nya sudah menunggu di depan mata.
Artikel

Khutbah Jumat : Hilangnya Taat Musnahnya Nikmat

Tidaklah Allah Ta’ala akan melenyapkan suatu nikmat yang diberikan-Nya kepada suatu kaum atau umat tertentu kecuali mereka sendiri yang membah keadaan mereka yang baik menjadi buruk, dari petunjuk menuju kesesatan.
Artikel

Menundukkan Pandangan, Obat Penawar Kemaksiatan

Menundukkan pandangan mata merupakan dasar dan sarana untuk menjaga kemaluan. Sehingga dalam firman-Nya An-Nur: 30 Allah Ta’ala terlebih dulu menyebutkan perintah untuk menahan pandangan mata daripada perintah untuk menjaga kemaluan.
Jalan Islam

Ucapan Kata, Salah Satu Pintu Kemaksiatan

Para ulama salaf maupun khalaf berbeda pendapat mengenai apakah semua perkataan itu dicatat oleh malaikat, atau yang dicatat hanya yang baik dan buruk saja? Pendapat yang lebih kuat adalah yang pertama yaitu semua perkataan akan dicatat oleh Allah Ta'ala
Jalan Islam

Lintasan Hati, Salah Satu Pintu Kemaksiatan

Macam lintasan hati yang wajib dimiliki. Pertama, lintasan hati yang bisa mendatangkan keuntungan (manfaat) duniawi. Kedua, lintasan hati yang bisa menolak atau menghindarkan dari kerugian-kerugian (madharat) duniawi. Ketiga, lintasan hati yang bisa mendatangkan kemaslahatan Ukhrawi. Keempat, lintasan hati yang bisa dijadikan untuk menolak madharat-madharat ukhrawi.
Jalan Islam