Anggota Parlemen Gaza: Hanya dengan Jihad, Palestina dan Bumi Syam Akan Terbebas

Publikasi: Jum'at, 12 Sya’ban 1434 H / 21 Juni 2013 07:00

Syaikh Abdurrahman Al-Jamal dari Gaza bersama Syaikh Ghayyats Abdul Baqi dari Suriah. Kamis, (20/06) Foto: An-najah

Syaikh Abdurrahman Al-Jamal dari Gaza bersama Syaikh Ghayyats Abdul Baqi dari Suriah. Kamis, (20/06) Foto: An-najah

JAKARTA (an-najah) –  Terkait bantuan dan kampanye AS terhadap rakyat Gaza, menurut Syaikh Abdurrahman Al-Jamal hanyalah dusta belaka. Sudah sejak lama, Amerika berkoar akan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, namun itu semua hanya omong kosong belaka.

Kepada an-najah.net, anggota parlemen Gaza dan Direktur Darul Quran wa Sunnah di Gaza ini menyatakan Amerika juga telah melihat sikap tegas rakyat Gaza bahwa jalan yang mereka tempuh atas penindasan Israel hanyalah satu jalan, yaitu Jihad fi Sabiilillah.

“Biidznillah, dengan jalan jihad rakyat Palestina telah membebaskan Gaza pada tahun 2005, dan Insya Allah dengan jihad pula Palestina dan Bumi Syam akan terbebas dari cengkeraman musuh-musuh Islam,” ujar Syaikh Al-Jamal kepada wartawan media Islam, Kamis (20/06) di bilangan Tebet, Jakarta.

Rakyat Gaza telah menyadari bahwa meskipun berada ditengah konspirasi zionis, bahkan kesulitan yang ditimpakan oleh banyak pihak kepada rakyat Gaza, mereka menyadari bahwa dalam perjuangan pembebasan Palestina, rakyat Gaza tidaklah sendirian.

“Kami berjuang bersama seluruh elemen umat Islam yang membantu rakyat Gaza secara moril maupun materil,” tutur Syaikh Al-jamal dengan santun.

Meskipun, bantuannya itu tidak bersifat formal atau kenegaraan, tetapi banyak kaum muslimin yang secara langsung mendukung perjuangan rakyat Palestina. [fajar/annajah]