BNPT Gelar Pelatihan Pencegahan Terorisme di Pesantren

Publikasi: Ahad, 9 Rajab 1434 H / 19 Mei 2013 13:02

bnpt130519bPURWAKARTA (an-najah) – Mengantisipasi pemikiran radikalisme dan terorisme, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Barat, mengikuti pelatihan pencegahan aksi terorisme di pondok pesantren di Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan itu membuat sejumlah santri menangis saat mendengarkan pencerahan spiritual dari psikolog.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Purwakarta, Minggu (18/5/2013), sedikitnya 250 santri dan santriwati mengikuti pelatihan pencegahan paham teroris dan paham radikal dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Pondok Pesantrean an-Nur, Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Acara itu digelar selama 2 hari Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2013.

Deputi BNPT bidang Pencegahan, Mayjend TNI Agus Surya Bakti meminta seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali kalangan santri dan santriwati untuk menggalang kebersamaan mencegah terorisme dan menciptakan kedamaian.

Ia berharap dengan pelatihan itu pemahaman generasi muda akan bahaya radikalisme dan terorisme dapat terwujud sehingga menciptakan generasi yang toleran dan dapat hidup secara damai dalam perbedaan. [fajar/lip6/an-najah]

 

comments powered by Disqus