Rezim Yang Mengkudeta Presiden Mesir, Menutup 34 Saluran TV Islam

Publikasi: Kamis, 25 Sya’ban 1434 H / 4 Juli 2013 11:56

000_2642An-Najah.net- Menyusul deklarasi Kepala Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi  pada Rabu (3/7/2013) malam yang menangguhkan konstitusi dan menunjuk ketua Mahkamah Agung, Adly Mansour sebagai kepala negara sementara, beberapa rencana yang mereka sebut sebagai ‘rencana pengamanan’ digulirkan.

Salah satu aksi ‘rencana pengamanan’ tersebut adalah penangkapan 35 orang pemilik salurang televise Islam di Mesir. Penangkapan para pemilik saluran televise ini dilanjutkan dengan penutupan 34 salurang TV dakwah dan pendidikan Islam tersebut.

Televise-televisi yang menyiarkan kajian-kajian Islam tersebut dianggap berafiliasi ke ikhwanul muslimin. Selain itu, para pekerja di 34 saluran televise tersebu diperiksa oleh pihak keamanan. Beberapa sumber berita Mesir, melaporkan, sangat besar kemungkinan para pemilik maupun pekerja di tv-tv Islam dimasukkan sebagai orang-orang yang melanggar pemerintah.

Diantara sekian televise yang ditutup adalah TV Arrahmah. Saluran tv ini adalah salah satu tv yang selama ini menyuarakan dukungan terhadap perjuangan muslimin Suriah yang melawan rezim Syi’ah Nuhsairiyah.* (Akrom/almukhtsor)