USS Eisenhower, Kapal Induk Amerika Merapat ke Suriah

Publikasi: Sabtu, 24 Muharram 1434 H / 8 Desember 2012 18:05

SURIAH (an-najah.net) – THE USS Eisenhower, sebuah kapal induk Amerika yang menampung delapan skuadron pembom tempur dan 8.000 tentara, tiba di pantai Suriah Kamis (6/12/2012) kemarin.

Pasukan Amerika ini disebutkan berjaga-jaga di sekitar Suriah dan siap diturunkan jika sewaktu-waktu pemerintah Suriah yang dikepalai oleh rezim Syiah Bashar Al-Assad memutuskan untuk menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri dalam beberapa hari ke depan, demikian laporan Times.

Kedatangan USS Dwight D. Eisenhower, satu dari 11 kapal induk Angkatan Laut AS yang memiliki kapasitas menampung ribuan orang, kini ditempatkan di pantai Suriah, laporan Debkafile.

Kapal induk ini bergabung dengan USS Iwo Jima, yang membahwa sekitar 2.500 Marinir.

“Penggunaan senjata kimia sama sekali tidak diterima oleh masyarakat internasional dan saya akan langsung bertindak atas nama masyarakat dunia,” ujar kepala NATO Anders Fogh Rasmussen.

Tak kurang dari Barack Obama, Presiden Amerika, ikut mengancam, “Saya tegaskan disini kepada Assad dan semua tentaranya, bahwa dunia menyaksikan, penggunaan senjata kimia sama sekali tidak dibenarkan. Jika Anda melakukan kesalahan tragis ini, akan ada konsekuensi yang akan Anda terima!” [fajar]