Doa Ketika Mengalami Kesulitan Menghadapi masalah


Assalamualaikum
Setiap orang yang hidup di dunia pasti memiliki masalah. Tanpa terkecuali !!! Memang kelihatannya kehidupan orang lain adem ayem saja tanpa kita tahu apa mereka memiliki masalah atau tidak, begitu pun sebaliknya mungkin mereka melihat kehidupan kita adem ayem saja padahal kita akui masalah selalu datang menghampiri.



Masalah yang menyebabkan kita mengalami kesulitan atau kesusahan, entah itu kesulitan dalam keuangan di lilit hutang misalnya, entah itu kesulitan dalam pekerjaan, entah itu kesulitan dalam belajar jika anda sulit dalam belajar anda bisa baca :
Doa Sebelum Belajar Agar Mudah Hafal Dan Paham
Terkadang masalah membuat kita resah namun sesungguhnya, tanpa masalah hidup tidak akan indah karena kesulitan yang kita alami sesungguhnya memberi kita banyak pelajaran dan hal baru,

Contohnya pada pasangan pengantin baru, tentunya sewaktu waktu mereka pasti memiliki masalah. Dengan sabar menghadapi kesulitan yang ada dan mencari jalan keluarnya mereka mendapat ilmu baru. Mereka bisa tau bagaimana cara memperlakukan satu sama lain, bagaimana saling menjaga perasaan satu sama lain, yang terpenting mereka akan belajar apa saja yang menjadi hak dan kewajiban masing masing.

Maka dari itu jika kita mengalami masalah yang membuat kita merasa susah, yang harus  kita lakukan adalah bersyukur  kepada Allah dan berdoa kepada-Nya supaya kita mendapat  jalan keluarnnya dan mampu menyelesaikannya.

Bagi sobat pembaca yang sekarang sedang mengalami kesulitan ?semoga saja tidak!!! Di bawah ini saya akan berbagi doa yang bisa kita baca ketika mengalami kesulitan apapun.

Doa ketika mengalami kesulitan:



اَللّٰهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً


"ALLAAHUMMA SAHLA  ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAA WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAA"


Artinya:
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”


Penjelasan doa:
Dalam doa ini kita berdoa kepada Allah SWT dengan memuji kepada Allah atas kuasanya. Karena kemudahan atau pun kesulitan yang kita dapat adalah atas kuasanya. Jika Allah bekehendak kesulitan pun bisa menjadi kemudahan.

Berkaca dari penjelasan doa di atas maka marilah kita optimis dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah. Kesulitan dan kesusahan yang kita dapat adalah miliknya jika Ia bekehendak mengubahnya menjadi kemudahan bukanlah hal sulit bagi-Nya.








Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Mengalami Kesulitan Menghadapi masalah"