Doa Masuk Dan Keluar WC Lengkap Arab, Latin, Arti dan Penjelasannya





Dalam islam berdoa tidak hanya sebatas akan menjalankan hal yang baik , contohnya doa ketika masuk dan keluar wc atau kamar mandi. Mungkin anda berpikir ke wc aja harus baca doa , tapi itulah hebatnya agama islam semuanya ada aturannya dan tuntunannya. Maka selaku pemeluknya kita harus melaksanakannya.


doa masuk wc dan keluar wc arab latin arti dan penjelasannya, doa masuk dan keluar kamar mandi, doa masuk dan keluar jamban, doa masuk dan keluar toilet


Setiap orang yang pergi ke wc atau toilet sudah tau tujuan masing masing ada yang buang hajat , mandi, wudhu atau mungkin hanya mencuci bagian tubuh tertentu. Namun saya yakin tidak setiap orang tau atau hafal akan doanya.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi doanya, agar sobat pembaca bisa mengahafalnya dan mudah mudahan mampu untuk senantiasa mengamalkannya.

Doa masuk WC :


اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ


"Allaahumma innii auudzubika minal khubutsi wal khobaaitsi"
Artinya:
"Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan"

Penjelasan doa:
Dalam doa ini kita meminta kepada Allah SWT agar kita senantiasa di jaga dari godaan syetan laki laki dan perempuan , seperti kita tahu wc adalah tempat kotor maka syetan menjadikannya markas tempat mereka berkumpul karena syetan sangat menyukai tempat kotor.

Godaan dari apa ? Godaan dari melakukan dosa, tidak menutup kemungkinan ketika kita berada di wc atau kamar mandi kita melakukan hal buruk yang menyebabkan kita berdosa.

Bahkan bukan hanya hal buruk tapi hal baik pun akan menjadi dosa ketika kita melakukannya di dalam wc atau toilet. Contohnya  membaca ayat suci Al-Quran atau hadis, mengapa menjadi dosa? karena sangat tidak sopan atau su'uladab.

Doa keluar WC :


غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُ ِللّٰهِ الَّذِي أَذْهَبَ عَنِّي اْلأَذَي وَعَافَنِي


"Ghufraanaka Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘anniil adzaa wa’aafanii"
Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoranku dan menyehatkanku”

Penjelasan doa:
Pada doa yang ini kita meminta ampunan kepada Allah SWT , seperti kita sadari diri kita berlumuran dosa maka kita harus seenantiasa meminta ampnan-Nya.

Kemudian kita memanjatkan syukur kepada Allah SWT atas nikmatnya,  kita bisa membuang hajat. Seperti kita tau andaikan kita tidak bisa buang hajat berarti tubuh kita tidak normal atau tidak sehat.

Kemudian kita bersyukur atas nikmatnya sehat yang telah Allah SWT anugrahkan terhadap kita, seperti kita tau sehat itu mahal harganya maksudnya biaya brobatnya.

Kedua penjelasan doa di atas merupakan tujuan dari  doa masuk dan keluar wc atau jamban , semoga mudah untuk anda hafal dan mudah pula untuk mengamalkannya.















Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Masuk Dan Keluar WC Lengkap Arab, Latin, Arti dan Penjelasannya"