Doa Agar Terhindar Dari Sial





Assalamualaikum...

Dalam hidup adakalanya kita mendapat hal baik dan buruk, memang semuanya sudah ada suratan takdir-Nya kita selaku hambanya harus menerimanya dengan ikhlas dan sabar.

Sebenarnya tidak ada yang namanya kesialan, yang ada kita sedang kurang beruntung tidak mendapatkan hal baik.


Karena sesungguhnya semua yang terjadi kepada kita entah itu hal baik atau buruk adalah kehendak Allah SWT, namun sesuai tuntunan agama islam hal buruk jangan di sandingkan kepada Allah SWT karena su'uladzab.

Maka ketika kita mendapat kesialan yakinlah itu hanyalah ujian terhadap kita. Yang harus kita lakukan adalah  introspeksi diri, mungkin kesialan yang kita dapat di sebabkan perbuatan kita sendiri di masa lalu.

Namun islam adalah agama rahmatan lilalamin, agar kita terhindar dari sial islam memberikan doa yang bisa kita baca. Doa nya pun tidak terlalu panjang dan mudah untuk di hafal.

Doa agar terhindar dari sial :




اَللّٰهُمَّ لاَ طَيْرَ إِلاَّ طَيْرُكَ، وَلاَ خَيْرَ إِلاَّ خَيْرُكَ، وَلاَ إِِلَـهَ غَيْرُكَ




"ALLAAHUMMA LAA THOIRO ILLAA THOIRUKA, WALAA KHOIRO ILLAA KHOIRUKA, WALAAILAAHA GHOIRUKA"


Artinya :
Ya Allah tidak ada kesialan, kecuali kesialan yang engkau tentukan, dan tidak ada kebaikan selain kebaikan yang engkau tentukan, dan tiada tuhan(yang wajib di sembuh) selain Engkau.

Penjelasan doa :
Dalam doa ini kita berdoa kepada Allah SWT dengan memujinya atas kuasanya bahwa kesialan dan kebaikan yang kita dapat Allah lah yang menentukan.

Untuk masalah sial saya akan coba berbagi pengalaman...
Dulu sekitar tahun 2015 saya mendapatkan musibah di tempat kerja saya, tak perlu di jelaskan apa musibahnya yang jelas saya harus ganti rugi dengan sejumlah uang yang lumayan jumlahnya, jelas saja saya merasa sedih dan terpukul,

Karena saya tidak mampu membayarnya, saya negosiasi dengan bos saya, akhirnya di kasih keringanan untuk menyicil di potong dari gaji dengan jangka waktu satu tahun. Niat mengumpulkan uang dari kerja keras berangkat pagi pulang malam eh malah gaji berkurang seperempatnya.

Tapi saya tidak terlalu lama berlalut dalam kesedihan saya menerima apa yang sudah Allah SWT takdirkan kepada saya, lalu saya coba introspeksi diri, mungkin saya pernah melalukan kesalahan di masa lalu.

Akhirnya saya pun teringat bahwa saya memiliki hutang kepada seseorang dan saya lupa belum membayarnya. saya sadar mungkin ini teguran Allah kepada hambanya yang melalukan kesalahan.

Pelajaran dari cerita saya di atas adalah jika kita mengalami kesialan, maka patutlah kita sabar dan menerima apa yang sudah di takdirkan oleh Allah terhadap kita, lalu ingatlah apa mungkin kita pernah melalukan kesalahan atau dosa di masa lalu yang merugikan orang di sekitar kita.

Itulah sobat doa agar terhindar dari sial yang bisa anda baca dan sedikit cerita penglaman saya yang semoga menjadi inspirasi dan pelajaran bagi sobat pembaca semua.
Semoga kita senantiasa berada dalam perlindungan dan pertolongan-Nya. Amiin








Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Agar Terhindar Dari Sial "