Doa Kepada Pengantin Baru Agar Mendapat Berkah

Assalamualaikum

Betapa indahnya menjadi pengantin baru, dunia terasa menjadi milik berdua apalagi pada hari resepsinya kita merasa menjadi raja dan ratu.
Bagi sobat pembaca yang sudah menikah mungkin sudah tau rasanya, bagi yang belum menikah nanti akan merasakannya.


Pernikahan memanglah hal yang sangat di nantikan bagi kedua insan manusia, selain merupakan sunnah Rasulallaah SAW pernikahan juga menjadi batu loncatan untuk mengarungi hal baru yaitu bahtera rumah tangga.

Pernikahan yang baik dan menjadi impian semua orang adalah pernikahan yang mendapat berkah dari Allah SWT, karena dengan mendapat berkah dari Allah rumah tangga yang kita jalani akan menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warrohmah.

Apabila ada keluarga atau pun sahabat kita yang menikah maka hendaklah kita membaca doa bagi mereka supaya pernikahan mereka mendapat berkah dari Allah SWT.
Setelah sebelumnya saya sempat berbagi doa melamar wanita , maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagai doa kepada pengantin baru.

Doa kepada pengantin baru :



بَارَكَ اللّٰهُ لَكَ، وَبَارَكَ عَلَيْكَ، وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ




"BAAROKALLAAHU LAKA, WABAAROKA A-'LAIKA, WAJAMA-A' BAINAKUMAA FII KHOIRIN"

Artinya:
"Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan" .(HR Penyusun penyusun kitab sunan dan lihat sahih tarmidzi 1/316)

Penjelasan doa :
Dalam doa ini kita mendoakan pengantin baru agar mendapat berkah dari Allah SWT dan selalu berada dalam kebaikan.


Nah mulai sekarang apabila sobat pembaca akan menghadiri resepsi pernikahaan bacalah doa di atas jangan hanya makan perasmanan saja, he supaya mereka(pengantin baru) mendapat berkah.
Dengan mendoakan orang lain, mudah mudahan ketika anda menikah akan banyak orang yang mendoakan anda semua.

Tapi bukan berarti kita mendoakan orang lain, karena kita ingin mendapat balasan doa dari orang lain pula, karena Allah itu Maha Adil dan Maha Kuasa, bukan hal sulit bagi Allah untuk menggerakan hati orang lain supaya mendoakan kita.

Semakin banyak kita mendoakan orang lain, maka InsyaAllah akan banyak pula yang mendoakan kita. Itulah sobat doa kepada pengantin baru yang bisa anda baca. Doanya pun tidak terlalu panjang dan menurut saya mudah di hafal. Semoga bermanfaat













Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Kepada Pengantin Baru Agar Mendapat Berkah"