Doa Sholat Thajjud Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Sholat tahajjud adalah sholat yang di laksanakan seorang hamba pada sepertiga malam atau sekitar jam 3 menjelang subuh. Melihat waktu pelaksanaannya memang sangat berat rasanya untuk melaksanakannya dan saya yakin hanya seorang hamba yang benar benar soleh yang mampu terbiasa melaksanakannya.

Doa sholat tahjjud, doa sholat malam

Padahal sholat tahajjud sangat banyak faidah atau manfaatnya diantaranya di kabulkan doa (karena pada sepertiga malam terdapat waktu ijabah doa), Mendapat tempat terpuji,  Di cintai Allah dan masih banyak faidah sholat tahajjud lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai sholat tahajjud tapi saya akan berbagi doa yang di baca setelah melaksanakan sholat tahajjud.

Karena doanya lumayan panjang saya sarankan agar sobat menuliskan doanya tidak perlu menghafalnya cukup membacanya saja, nanti juga kalo sobat sering sholat tahajjud maka sobat akan hafal doanya.

Doa Sholat Tahajjud:


اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمٰوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُاَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنّٰةُحَقٌّ وَالنَّارُحَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ أَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللّٰهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ



"ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QOYYIMUSSAMAA WAATI WALARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MAALIKUSSAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTALHAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQOO’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULAWA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAHILALIYYILADZIIM"


Artinya:
“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak, janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu adalah benar, surga itu benar, neraka itu benar , para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar. Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dengan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang maha tinggi lagi maha agung"

Itulah sobat doa tahjjud yang harus sobat baca, panjang ya doanya. He
Makanya saya menyarankan sobat untuk menulis doanya.

Semangatlah sobat untuk melaksanakan sholat tahjjud, ya meskipun saya tahu sangat berat melaksanakannya, karena saya pun demikian paling dalam sebulan cuma berapa kali masih kehitung jari itupun kalo belum sholat isya lalu bangun malam sekalian sholat tahajjud. Hehe
Ya mudah mudahan kita di beri hidayah oleh Allah agar mampu melaksanaknnya.







Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Sholat Thajjud Lengkap Arab Latin Dan Artinya"