Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir


Assalamualaikum
Menjadi seorang bapak adalah hal terindah dan kebanggaan bagi seorang laki laki. Karena dengan begitu membuktikan bahwa dia memang laki laki yang sesungguhnya. Sangat tidak terhingga bahagia nya, ketika jabang bayi telah lahir dengan selamat dan normal tidak kurang satu hal pun.


doa untuk bayi yang baru lahir ke dunia, doa untuk bayi
Semuanya serasa mimpi melihat anak manusia yang masih lugu dan lucunya menggeliat sambil mengeluarkan suara khas bayi.

Bagi sobat pembaca yang sudah mempunyai anak pasti tau rasanya, bagi yang belum punya anak tenang saja mudah mudahan suatu saat nanti anda juga merasakan kebahagiannya.

Kewajiban seorang bapak kepada anaknya ketika baru lahir adalah mengadzani dan mendoakan anaknya. Agar si bayi senantiasa di jaga dari gangguan syetan dan gangguan yang lainnya.

Kalo adzan saya yakin sobat pembaca semua sudah hafal, namun untuk doa yang di baca untuk bayi yang baru lahir sepertinya belum tentu semua hafal karena doanya jarang di baca.
Maka dari itu saya akan berbagi doanya, terdapat 2 doa yang bisa di baca.

Doa untuk bayi yang baru lahir :


أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللّٰهِ التَّامَّةٍ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّة



Au'dzubillaahi bikalimaatillaahittaaammah, min kulli syaitonin wa hhaaammah, wa min kulli ainin laaammah
Artinya :Aku mohon perlindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan dari kejahatan yang menakutkan.
Penjelasan doa:
Dalam doa ini kita memohon perlindungan bagi bayi kita kepada Allah SWT dengan kalimat kalimat Allah yang sempurna yaitu ayat Al-Quran,

Perlindungan dari apa ?
Perlindungan dari kejahatan syetan, yang kita tahu syetan sangat suka dengan bayi yang baru lahir karena masih bagaikan kaset kosong. Maka dari itu kita harus sering membaca doa di atas agar syetan tidak berani mendekati bayi kita.
Perlindungan dari hewan berbisa, bukan hal yang tidak mungkin ada hewan kecil yang mendekati bayi kita. Contohnya kasus saya pernah kejadian ada laba laba dekat bayi saya, yang untungnya keburu ada keluarga saya yang melihatnya.
Perlindungan dari kejahatan yang menakutkan, kita tidak tahu niat orang lain dan kejahatan bisa saja terjadi menimpa bayi kita.

Doa untuk bayi yang baru lahir :


رَبِّيْ إِنِّيْ أُعِيذُهُ بِكَ وَذُرِّيَّتَهُ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ


Robbi innii u'iidzuhu bika wa dzurriyyatahu minassyaitoonirrojiim
Artinya : Ya Tuhanku seaungguhnya aku berlindung kepadamu untuknya(bayi) dan keturunannya dari gangguan syetan yang terkutuk.
Penjelasan doa :
Makna doa ini sama dengan doa di atas, kita meminta perlindungan bagi bayi kita dari syetan. Bedanya pada doa ini kita juga meminta perlindungan bagi keturunannya.


Catatan: jika bayi anda perempuan maka lafad أُعِيذُهُ dan وَذُرِّيَّتَهُ di ganti dengan أُعِيْذُهَا dan وَذُرِّيَّتَهَا.

Selanjutnya bacalah surat Al-Qodr :


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ (١) إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِوَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (٢) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌمِّنْ أَلْفِ شَهْر (٣) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوْحُ فِيْهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (٤) سَلَامٌ هِيَ حَتَّىٰ مَطْلَعِ الْفَجْرِ(٥)



Kita selaku orang tua menginginkan yang terbaik bagi anak kita, maka dari itu bacalah doa di atas ketika bayi anda baru lahir. Insya Allah, Allah akan senantiasa menjaga dan memberi keselamatan bagi bayi kita.









Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir"