Doa Qunut Subuh Pendek Arab Latin Dan Terjemahannya

Assalamualaikum...

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa doa qunut adalah doa yang di baca dalam sholat setelah melaksanakan salah satu rukun sholat yaitu i'tidal. Hukum membaca qunut adalah sunnah ab'ad sholat, jadi apabila di tinggalkan harus di tambal dengan sujud syahwi.

Doa Qunut Subuh Pendek Arab Latin Dan Terjemahannya

Dalam membaca doa, orang malas seperti saya biasanya lebih suka doa yang pendek, he apa sobat pembaca pun demikian?
apalagi doa di dalam sholat, karena sholat kita berbeda dengan para ulama yang memiliki pangkat soleh.

Kita sholat hanya sekedar melaksanakan kewajiban dan ketika sholat pun inginnya cepat selesai, berbeda dengan para ulama yang menikmati sholatnya, karena bagi mereka sholat adalah sarana agar mereka merasa dekat dengan Allah SWT.

Begitulah sobat sifat kita, maka dari itu setelah sebelumnya saya sempat berbagi doa qunut subuh yang bacaanya lumayan panjang,  pada kesempatan kali ini saya akan berbagi doa qunut subuh yang bacaanya pendek.

Doa qunut subuh pendek :


اَللّٰهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِي فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْلِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ ، فَإِنَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَإِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيَْتَ تَبَارَكْت رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ


"Allaahumahdinii fiiman hadait, Wa aafinii fiiman aafait, Watawallani fiimangtawallait, Wabaariklii fiimaaa toit, Waqini birahmatika syaramaa qadhait, Fainnakataqdhi walayuqdha alaik, Wainnahu layadzillu mawwalait, Walaya idzuman aadait, Tabarak tarabannaa wata aalait.

Artinya:
Ya allah semoga engkau memberikan petunjuk kepadaku dengan orang yang telah engkau berikan petunjuk, Dan semoga engkau memberikan keselamatan kepadaku dengan orang yang telah engkau berikan keselamatan, Dan semoga engkau memberikan pertolongan kepadaku dengan orang yang telah engkau berikan pertolongan, Dan semoga engkau memberikan berkah kepadaku dari hal yang telah engkau tetapkan, Dan semoga engkau memeriksa kami dari rahmatmu dari keburukan yang telahengkau tetapkan, Dansesungguhnya engkaulah yang maha menghukumi dan tidak ada yang bisa menghukummu, Dan sesungguhnya engkau tidak bisa hina, orang yang engkau sayang, Dengan tidak memulyakan orang yang di musuhi olehmu, Dan maha tinggi Allah

Sebenarnya bacaannya sama saja dengan doa qunut subuh yang sempat saya bagikan bedanya tidak di baca semuanya, karena dalam kitab TANWIRUL QULUB karangan Syaikh Muhammad Amin al Kurdi, di  jelaskan bahwa yang sudah menjadi warid atau di lakukan oleh Rasulallah SAW adalah hanya sampai doa di atas, untuk kelanjutannya hanya tambahan saja. Namun jika di baca pun tidak apa apa tidak akan menyebabkan batalnya sholat.
Semoga bermanfaat.









Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Qunut Subuh Pendek Arab Latin Dan Terjemahannya"