Doa Untuk Kedua Orang Tua Kita Arab Latin Dan Artinya


Assalamualaikum...
Tak terhitung jumlahnya penggorbanan dan kasih sayang orang tua terhadap kita, di mulai dari kita baru lahir sampai seperti sekarang ini, mereka tak kenal lelah mengurus dan mencukupi kebutuhan kita.

Doa kepada kedua orang tua, doa anak untuk orang tua


Mereka rela terluka demi kita, mereka lebih mengedepankan keinginan kita di banding keinginan mereka, karena bagi mereka kebahagiaan anaknya adalah segalanya.

Namun pernahkah tersirat pada diri sobat, apa yang telah kita berikan terhadap mereka ? Apa kita mampu membalas apa yang telah mereka berikan terhadap kita?

Menurut saya sampai kapanpun dan sampai seperti apapun kita berusaha kita tidak akan mampu membalas apa yang telah mereka berikan terhadap kita.

Lalu apa yang kita bisa lakukan untuk mereka? Jawabannya adalah berdoa, mendoakan segala yang terbaik bagi mereka, meminta kepada Allah agar mereka di ampuni dosanya, di panjangkan umurnya dan senatiasa mendapat rahmat atau kasih sayang Allah SWT.

Apa sobat sudah hafal doanya? Jika belum, di bawah ini saya akan berbagi doanya. Doa nya pun tidak terlalu panjang dan menurut saya mudah untuk di hafal. Berikut doanya:


اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا


"ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHOGIIRAA"

Artinya:
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”

Bagi sobat pembaca yang orang tuanya masih ada, maka jangan menyianyiakannya. Sayangilah kedua orang tua anda sebagaimana mereka menyayangi anda.

Dan bagi sobat pembaca yang orang tuanya sudah meninggal, maka doa anda sangat di butuhkan oleh mereka, karena doa seorang anak soleh merupakan salah satu amalan amalan yang tidak akan putus pahalanya.

Sebagaimana hadist Rasulullah SAW:


إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَه

 

Artinya:
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Mulai dari sekarang luangkan sejenak waktu anda untuk membaca doa bagi orang tua anda. Semoga orang tua kita selalu sehat dan berada dalam perlindungan Allah SWT. Amiiin





Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Untuk Kedua Orang Tua Kita Arab Latin Dan Artinya"