4 Doa Nabi Ibrahim AS yang hendaknya selalu di baca


Doa Nabi Ibrahim AS adalah doa yang di selalu di baca oleh Nabi Ibrahim seperti kita ketahui setiap nabi mempunyai doa khususnya masing masing.

doa nabi ibrahim latin



Nabi Ibrahim AS merupakan nabi yang sangat sabar dan sangat taat kepada Allah SWT, contohnya ketika ia mendapat ujian sebuah perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri yaitu nabi Ismail AS, nabi Ibrahim dengan sukarela melaksanakan perintah Allah tersebut meskipun pada akhirnya Nabi Ismail di gantikan oleh seekor kambing. Maka tak heran ia mendapat gelar bapaknya para Nabi.

Selain mendapat gelar bapak para nabi , nabi Ibrahim juga mendapat gelar ULULAZMI yaitu gelar untuk para nabi yang sangat sabar dan taat tidak banyak nabi yang mendapat gelar ULULAZMI hanya 5 nabi yang mendapatkannya yaitu : Nabi Nuh AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS, Nabi Muhammad SAW.

Sangat hebat bukan Nabi Ibrahim AS? Apabila sobat ingin membaca doa yang selau di baca Nabi Ibrahim AS berikut saya akan berbagi beberapa doanya:


رَبِّ هَبْ لى حُكْماً وَأَلْحِقْنى‏ بِالصَّالِحينَ وَاجْعَلْ لى‏ لِسانَ صِدْقٍ فى‏ الآخِرينَ وَاجْعَلْنى‏ مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعيمِ وَاغْفِرْ لأَبى‏ إِنَّهُ كانَ مِنَ الضَّالّينَ وَلا تُخْزِنى يَومَ يُبْعَثُون

ROBBI HABLII HUKMAAW WA ALHIQNII BISSHOLIHIIN WAJ'ALLII SIDQIN FIL AAKHIRIIN WAJ'ALNII MIN WAROTSATI JANNATINNA'IIM WAGFIRLI'ABII INNAHU KAANA MINADDZOOOLLINN WALAA TUHKJINII YAUMA YUBATSUUN.
“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh, dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang memusakai surga yang penuh kenikmatan, dan ampunilah bapakku, karena sesungguhnya ia adalah termasuk golongan orang-orang yang sesat, dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan.”QS. Asy-Syu’ara’ [26]: 83 – 87.

رَبَّنا عَلَيكَ تَوَكَّلْنا وَإِلَيْكَ أَنَبْنا وَإِلَيْكَ المَصيرُ رَبَّنا لا تَجْعَلْنا فِتْنَةً لِلَّذينَ كَفَروُا وَاغْفِرْ لَنا رَبّنا إنَّكَ أَنْتَ الْعَزيزُ الْحَك

ROBBANAA ALAIKA TAWAKKALNAA WA'ILAIKA ANABNAA WA'ILAIKAL MASIIR ROBBANAA LAA TAJ'ALNAA FITNATAL LILLADZIINA KAFARUU WAGFIRLANAA ROBBANAA INNAKAL AZIZULHAK
”Ya Tuhan kami hanya kepada Engkaulah kami bertawakal dan hanya kepada Engkaulah kami bertaubat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali. Ya Tuhan kami janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau, Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Mumtahanah :4-5)
رَبِّ هَبْ لى مِنَ الصَّالِحين


ROBBI HABLII MINASSHOOLIHIN (Doa meminta anak soleh)
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.”QS. Ash-Shaaffaat [37]: 100.

رَبَّنا تَقَبَّلْ مِنّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ العَلِيمُ رَبَّنا وَاجْعَلْنا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَرِنا مَناسِكَنا وَتُبْ عَلَيْنا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوّابُ الرَّحِيمُ

ROBBNA INNAKA ANTASSAMII'UL ALIIM ROBBANA WAJ'NAA MUSLIMAINI LAKA WA MIN DZURRIYYATINA UMMATAN MUSLIMATAN LAKA WA ARINA MANAASIKANAA WATUB ALAINAA INNAKA ANTATTAWWABURROHIIM
 “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur'an) dan Al-Hikmah serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”QS. Al-Baqarah [2]: 127 – 129.
Itulah doa doa nabi Ibrahim AS yang bisa anda baca, mudah mudah kita bisa mengamalkannya amiin.


Posting Komentar untuk "4 Doa Nabi Ibrahim AS yang hendaknya selalu di baca"