Doa Ketika Mendengar Orang Muslim Meninggal Arab Latin Dan Terjemahannya

Datangnya kematian adalah rahasia Allah hanya Allah yang mengetahui kapan seseorang akan di panggil kembali ke sisi-Nya, namun satu yang pasti bahwa kematian akan datang menjemput kita.

Doa ketika mendengar orang muslim meninggal latin

Jika di ibaratkan kematian itu seperti pintu yang mana setiap orang yang hidup di dunia ini pasti pernah melewati pintu, seperti itulah pula kematian setiap orang yang hidup di dunia ini pasti melewati yang namanya kematian.

Namun sudah menjadi kehilafan dan kebiasaan kita, bahwa kita seringkali melupakan kematian seakan kita akan hidup selamanya di dunia ini. Kita merasa hari demi hari berganti, usia kita terus bertambah namun kita salah besar justru sebaliknya usia kita tengah berkurang.

Menjadi suatu kewajiban bagi kita yang masih hidup untuk mengurus orang yang meninggal termasuk Ketika mendengar orang muslim meninggal, maka di sunnahkan bagi kita untuk membaca doa. Doanya pun tidak terlalu panjang mudah untuk di hafal berikut doanya:


إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن وَإِنَّا إليَ رَبِّنِا َلمُنْقَلِبُون


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un wa inna ila rabbina lamunqalibun

Artinya:
Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali.

Demikian sobat ulasan doa ketika mendengar orang muslim meninggal. Bacalah doa di atas jika ada sesama muslim yang meninggal dunia, selain itu jika anda mampu maka sempatkanlah untuk ikut andil dalam pengurusan jenazah lainnya mulai dari menyolatkan, memandikan, mengkafani sampai mengantar ke peristirahatan terakhirnya yaitu kuburan.

Ingatlah sobat sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya !

Selain dari pada itu ingatlah selalu akan kematian karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput kita mungkin besok atau seminggu lagi? Wallahu a'lam bissowab

Baca juga :

Doa Untuk Jenazah Wanita Arab Latin Dan Terjemahannya



Posting Komentar untuk "Doa Ketika Mendengar Orang Muslim Meninggal Arab Latin Dan Terjemahannya"