Wajib Selalu Di Baca! 2 Doa Panjang Umur Arab Latin Dan Artinya

Doa meminta panjang umur arab latin dan artinya

Doa meminta panjang umur hendaknya senantiasa kita baca, karena siapa sih yang tidak mau memiliki umur panjang? Sobat pembaca artikel ini pun, Penulis yakin pasti menginginkannya.

Meskipun umur sudah ada patokannya, tidak ada salahnya kita berdoa dan memang sangat di anjurkan oleh syariat islam. pada kesempatan kali ini Penulis akan berbagi doa supaya Allah memberikan umur yang panjang bagi kita. Simak terus ya sobat artikel penulis kali ini.

Panjang Umur Dalam Pandangan Islam

Panjang umur, kalimat itu sering terdengar di telinga kita namun sepertinya masih banyak yang belum faham akan arti sebenarnya dari kalimat itu.

Makna kalimat panjang umur bukan berarti umur kita bertambah karena yang namanya umur manusia, sudah di tetapkan semenjak jaman azali yaitu jaman sebelum penciptaan.

Lalu apa makna sebenarnya ?

Makna dari kalimat panjang umur adalah umur yang kita miliki yang telah Allah tetapkan untuk kita, senantiasa kita jalani dalam keberkahan dan ridho Allah SWT.

Mungkin lebih jauh kita sering kali salah kaprah berpikir mengenai umur, ketika kita ulang tahun atau bertambah usia, sebenarnya umur kita tidak bertambah melainkan sebalinya, umur kita berkurang.

Ya berkurang atau hitung mundur menuju sesuatu yang telah menunggu kita dengan setia yaitu kematian.

Maka dari itu marilah sobat sekalian kita senantiasa panjatkan doa kepada Allah SWT, meminta kepadanya supaya kita panjang umur dalam artian seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Bacaan Doa Panjang Umur Arab Latin Dan Artinya

Lalu apa doa yang harus di baca supaya umur kita panjang dan umur tersbut kita gunkan untuk taat kepada Allah SWT. Dan berikut doa meminta panjang umur yang bisa sobat baca:

Arab

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻃَﻮِّﻝْ ﻋُﻤُﻮﺭَﻧَﺎ ﻭَﺻَﺤِّﺢْ ﺃَﺟْﺴَﺎﺩَﻧَﺎ ﻭَﻧَﻮِّﺭْ ﻗُﻠُﻮْﺑَﻨَﺎ ﻭَﺛَﺒِّﺖْ ﺇِﻳْﻤَﺎﻧَﻨَﺎ ﻭَﺃَﺣْﺴِﻦْ ﺃَﻋْﻤَﺎﻟَﻨَﺎ ﻭَﻭَﺳِّﻊْ ﺃَﺭْﺯَﻗَﻨَﺎ ﻭَﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﺨَﻴْﺮِ ﻗَﺮِّﺑْﻨَﺎ ﻭَﻋَﻦِ ﺍﻟﺸَّﺮِّ ﺍَﺑْﻌِﺪْﻧَﺎ ﻭَﺍﻗْﺾِ ﺣَﻮَﺍﺋِﺠَﻨَﺎ ﻓِﻰ ﺍﻟﺪِّﻳْﻦِ ﻭَﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻭَﺍﻟۤﺎﺧِﺮَﺓِ ﺇِﻧَّﻚَ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺷَﻰْﺀٍ ﻗَﺪِﻳْﺮٌ

Latin 

"Allohumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit imanana
wa ahsin a'maalana, wa wassi' arzaqona, wa ilal khoiri qorribna wa 'ani syarri ab'idna, waqdi hawa-ijana fiddini waddunya wal akhirah innaka 'ala kulli syai-in qodir"

Terjemahan 

Artinya :
"Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu"

Arab

ﺍَﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺍِﻧَّﺎﻧَﺴْـﺄَﻟُﻚَ ﻃُﻮْﻝَ ﺍﻟْﻌُﻤُﺮِ ﺑِـﺎﻟﻄَّﺎﻋَﺔِﻭَﺍﺧْﺘِﻢْ ﻟَﻨَﺎﺑِـﺎﻟْﺄَﻋْﻤَﺎﻝِ ﺍﻟﺼَّﻠِﺤَﺔِ

Latin 

"Alloohumma innaa nas-aluka thuulal ‘umuri bith thaa ‘ati wakhtimlanaa bil a’maalish shaalihati"

Terjemahan 

Artinya :
"Wahai Tuhanku, kami memohon kepada Engkau umur panjang dengan selalu digunakan untuk taat dan akhirilah umur kami dengan melakukan perbuatan yang baik"

Penutup

Demikian sobat ulasan doa panjang umur yang bisa saya bagikan semoga umur yang kita miliki senantiasa barokah sampai akhir hayat kita. Jangan salah paham lagi dengan makna di balik panjang umur, karena memang umur kita sudah di tetapkan di jaman azalinya.

Terakhir yang paling penting, semoga ketika kita meninggalkan dunia FANA ini, berada dalam keadaan khusnul khotimah. Amiin.


Posting Komentar untuk "Wajib Selalu Di Baca! 2 Doa Panjang Umur Arab Latin Dan Artinya"