Doa setelah sholat hajat arab latin dan artinya

Doa sholat hajat adalah doa yang di baca setelah melaksanakan sholat sunnah hajat, sholat ini biasanya di laksanakan ketika seorang hamba memiki suatu hajat atau keinginan dengan tujuan ibadah dan meminta supaya keinginannya cepat terkabul.

Doa setelah sholat hajat arab latin dan artinya

Untuk tata cara melaksanakan sholat hajat sama seperti sholat sunnah lainnya, boleh dilakasanakan 2 rakaat sampai 12 rakaat. Adapun bacaan yang di anjurkan setelah membaca Al-Fatihah adalah membaca ayat kursi dan surat Al-Ikhlas.

Sebagaimana Wahiib ibn Al-Ward meriwayatkan, ia mengatakan bahwa doa yang dikabulkan adalah doa dari seorang hamba yang salat 12 rakaat dan pada setiap rakaat ia membaca ayat Kursi dan surah Al-Ikhlas.

Jika bagi sobat 12 terasa berat maka cukuplah 2 rakaat terlebih dahulu sampai sobat mampu naik kelas ke 12 rakaat dan apabila sobat ingin melaksanakan sholat hajat namun belum hafal doanya berikut saya akan berbagi doanya:

ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪُ ﺍﻟْﺤَﻠِﻴْﻢُ ﺍﻟْﻜَﺮِﻳْﻢُ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺭَﺏُّ ﺍﻟْﻌَﺮْﺵِ ﺍﻟْﻌَﻈِﻴْﻢِ ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ ِﻟﻠﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴْﻦَ . ﺍَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻣُﻮْﺟِﺒَﺎﺕِ ﺭَﺣْﻤَﺘِﻚَ ﻭَﻋَﺰَﺍﺋِﻢَ ﻣَﻐْﻔِﺮَﺗِﻚَ ﻭَﺍﻟْﻐَﻨِﻴْﻤَﺔَ ﻣِﻦْ ﻛُﻞِّ ﺑِﺮٍّ ﻭَﺍﻟﺴَّﻼَﻣَﺔَ ﻣِﻦْ ﻛُﻞِّ ﺇِﺛْﻢٍ ﻻَﺗَﺪَﻉْ ﻟَﻨَﺎ ﺫَﻧْﺒًﺎ ﺇِﻻَّ ﻏَﻔَﺮْﺗَﻪُ ﻭَﻻَ ﻫَﻤًّﺎ ﺇِﻻَّ ﻓَﺮَّﺟْﺘَﻪُ ﻭَﻻَ ﺣَﺎﺟَﺔً ﻫِﻰَ ﻟَﻚَ ﺭِﺿَﺎ ﺇِﻻَّ ﻗَﻀَﻴْﺘَﻬَﺎ ﻳَﺎ ﺃَﺭْﺣَﻢَ ﺍﻟﺮَّﺍﺣِﻤِﻴْﻦَ

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.
Artinya :
Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Untuk masalah waktu pelaksanaan, sholat hajat bisa di laksanakan kapan saja asalkan tidak pada waktu yang di larang sholat, namun ada baiknya sholat hajat di laksanakan sepertiga malam seperti sholat tahajjud karena pada waktu spertiga malam terdapat Sa'ah ijabah atau waktu di ijabahnya doa.

Segeralah laksanakan sholat hajat dan baca doa di atas setelahnya apabila sobat sedang memiliki suatu keinginan

Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa setelah sholat hajat arab latin dan artinya"