Doa Berangkat Kerja Arab Latin Dan Artinya

Bacaan doa berangkat kerja arab latin dan artinya

Doa Berangkat Kerja merupakan salah satu upaya bagi umat muslim agar mendapatkan ketenangan dan perlindungan selama menjalankan tugas sehari-hari. 

Dalam kehidupan kerja yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, memiliki sebuah rutinitas doa sebelum memulai aktivitas kerja tidak hanya menenangkan hati, tetapi juga membantu kita untuk lebih fokus dan produktif. 

Melalui artikel ini, kita akan mengulik lebih dalam mengenai pentingnya doa berangkat kerja dan beberapa contoh doa yang bisa dijadikan panduan untuk memulai hari kerja Anda dengan penuh semangat dan keberkahan.

Pentingnya Bekerja Dalam Islam

Sudah menjadi kewajiban seorang suami untuk bekerja mencari nafkah untuk menghidupi anak istrinya bagi yang sudah berkeluarga, Sedangkan bagi yang belum, niatilah bekerja untuk membahagiakan orang tua atau bisa juga untuk bekal nanti setelah berkeluarga.

Pada dasarnya kita bekerja untuk menopang ibadah kita kepada Allah, jangan sampai bekerja menggangu ibadah kita terhadap Allah SWT.

Maka dari itu apabila sobat bekerja dan sobat merasa kerjaan sobat mengganggu ibadah atau bahkan tidak memungkinkan untuk beribadah lebih baik berhenti saja, toh itu tadi sebenarnya uang yang kita hasilkan dari bekerja tujuannya agar kita kuat ibadah kepada Allah SWT.

Berdoalah sebelum bekerja, supaya nanti selama di perjalanan sobat senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT, selain itu supaya rezeki yang kita dapatkan senantiasa halal menurut Allah SWT.

Doa Berangkat Kerja Arab Latin Dan Artinya

Berikut doa yang bisa sobat baca ketika akan berangkat bekerja (dibaca 3 kali):

Doa Berangkat Kerja Arab


اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْل

Doa Berangkat Kerja Latin

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Doa Berangkat Kerja Terjemahan

Artinya :Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Atau bisa juga membaca:

Doa Berangkat Kerja Arab


أَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Doa Berangkat Kerja Latin

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Doa Berangkat Kerja Terjemahan 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.
Doa Berangkat Kerja tidak hanya merupakan sebuah tradisi spiritual, tetapi juga sarana untuk memperkuat mental dan optimisme kita dalam menghadapi hari. Dengan mempraktikkannya setiap hari, kita membuka pintu bagi energi positif dan perlindungan dalam setiap langkah kerja yang kita lakukan. 

Semoga dengan rutinitas ini, Anda dapat merasakan ketenangan, keberkahan, dan kesuksesan dalam pekerjaan serta kehidupan sehari-hari. Ingatlah, keseimbangan antara kerja dan doa adalah kunci untuk mencapai kebahagiaan dan keberhasilan yang hakiki.
Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa Berangkat Kerja Arab Latin Dan Artinya"