28 November, Umat Islam Turun Kejalan Turunkan Ahok

Demo Umat Islam Tolak Ahok jadi Gubernur Jakarta
Demo Umat Islam Tolak Ahok jadi Gubernur Jakarta

Jakarta (An-najah.net) — Koordinator Lapangan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Haji Endang menyerukan umat Islam untuk bersama-sama bergerak menurunkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 28 November mendatang.

Aksi yang disebutnya sebagai ‘Aksi Sejuta Umat’ ini arahnya satu tujuan, menurunkan Ahok dari jabatannya.

“Insya Allah tanggal 28 November kita turun lagi, kita gak perduli dia dilantik, ini bukan GMJ atau FPI ya, tapi ini umat Islam,” kata Haji Endang kepada aktual.co, Minggu (23/11)

Ditekankan dia bahwa aksi yang digelarnya bukan sekedar menolak Ahok, melainkan secara tegas melengserkan dari jabatannya. Dan, Haji Endang berkeyakinan langkah-langkah yang ditempuhnya akan mendapatkan dukungan umat Islam.

“Pak Soeharto aja dengan kekuatan umat bisa lengser, Gusdur bisa lengser, masa cuma seorang Ahok kita gak bisa lengserin. Kita udah gak bicara undang-undang lagi itu urusan DPRD aja, kita mau turunin Ahok,” tegasnya.

Ketua Umum Forum Betawi Bersatu (FBB) ini menambahkan, rencananya aksi akan dikonsentrasikan pada beberapa titik di pusat Ibukota. Salah satunya di Bundaran Hotel Indonesia, Patung Tugu Tani Menteng dan Monumen Nasional.

Dimana keseluruhan nantinya akan menuju pada satu titik, yakni di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Umat Islam yang bergerak, bukan GMJ atau FPI lagi, liat aja nanti tanggal 28 deh, Insya Allah sih jadi,” pungkasnya. (Anwar/annajah)