8 Tentara Syiah Iran Tewas Di Dekat Perbatasan Pakistan

Tentara Syiah Iran
Tentara Syiah Iran

Sistan Baluchestan (An-najah.net) – Delapan tentara penjaga perbatasan Iran tewas dalam bentrokan dengan penembak yang menginfiltrasi dari tetangga Pakistan. Hal ini sebagaimana dikutip dari Worldbuletin pada hari Selasa (7/4).

Setidaknya delapan pasukan keamanan Iran tewas oleh penembak di wilayah propinsi Sistan Baluchestan yang berbatasan dengan Pakistan.

“Para penembak memasuki Iran dari Pakistan dan membunuh delapan tentara” ungkap Ali Asghar Mirshekari, Deputi Gubernur Propinsi Sistan Baluchistan.

Kantor Berita mengatakan penjaga patroli mendapatkan serangan. Para penyerang diyakini dari organisasi Jundullah, kemudian mereka melarikan diri kembali ke Pakistan setelah serangan.

Organisasi Jundullah merupakan jihad Sunni yang berbasis di Pakistan dan didirikan oleh Abdul Malik Rig pada tahun 2012.

Iran menuduh Pakistan pelaksanaan langkah-langkah pengamanan di perbatasan lemah. Kelompok militan menggunakan perbatasan Pakistan sebagai tempat untuk menghancurkan serangan terhadap Republik Syiah Iran. (Anwar/annajah)