Al-Qaeda Pusat Seru Umat Islam Bantu Muslim Turkistan Timur

Menjadi Anshar, penolong
Menjadi Anshar, penolong

An-Najah.net – Baru-baru ini sayap media Al-Qaeda, Al Sahab, mengeluarkan rilis resmi Al Qaeda terkait kezhaliman yang terjadi terhadap saudara-saudara kita di Turkistan Timur. Al Qaeda menyatakan dukungannya dan mendorong umat Islam untuk menolong rakyat Turkistan Timur.

Berikut laporannya:

وَإِنِ اسْتَنْصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ

Jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan. (Al-Anfal 8 : 72)

Segala puji bagi Allah yang telah memberi hidayah Iman kepada kita dan telah menjadikan kita cinta kepada Jihad di jalan-Nya. Shalawat dan salam yang paling sempurna kita haturkan kepada para Nabi dan pempimin Mujahidin, Nabi kita Muhammad ﷺ, kepada keluarganya, para sahabatnya yang merupakan para ksatria, dan kepada para pengikut mereka hinga Hari Penghakiman…

Baca juga : Pemerintah Cina Larang Muslim Uighur Berpuasa Ramadhan

Di antara kesempurnaan iman seseorang adalah bahwa kita harus menolong saudara-saudara kita dari kaum Mu’minin yang terzhalimi di Turkistan. Kami berdiri bersama para saudara di Partai Islam Turkistan yang dipimpin oleh Syaikh Mujahid Abdul Haq al-Turkistani, di mana saat ini negara-negara kafir ingin menghapus Islam dari diri mereka.

Oleh karena itu, kami menyatakan kepada saudara-saudara kami yang mulia, bahwa kami masih memperhatikan kalian, dan sedang menuju ke arah tujuan kita bersama; Kami bergerak atas dasar cinta, pertolongan, dan kesetiaan yang telah kami sumpahkan pada diri kami sendiri, sebagaimana kalian juga akan melakukan hal yang sama kepada kami. Kami tidak pernah melanggar tali kecintaan dan kesetiaan, kami juga tidak pernah memutus tali kejujuran dan persaudaraan.

Wahai para saudara-saudara di Turkistan… Sesungguhnya kepala-kepala kalian yang mulia, yang memiliki keyakinan dan keimanan untuk menolong Islam, menolak untuk tunduk kepada selain Islam. Lisan-lisan kalian yang telah bersikap istiqomah untuk menyampaikan kebenaran, merasa enggan untuk mengucapkan kedustaan. Hati-hati kalian yang telah memahami makna Tauhid, menolak untuk tunduk kepada para tiran.

Baca Juga : Cina Larang Mahasiswi Muslimah Kenakan Hijab

Maka bersabarlah karena kami bersaksi kepada Allah, bahwa selama berinteraksi dengan kalian dan para anggota Partai Islam Turkistan, kami tidak pernah melihat kecuali hanya kebaikan dalam diri kalian. Kalian berbuat baik selama hari-hari kelam di Afghanistan, malam-malamnya.

Baik di masa-masa sulit maupun di masa-masa makmurnya. Kalian tidak pernah tunduk kepada selain Allah, tidak pula tunduk kepada kezhaliman. Lisan kalian tidak pernah mengucapkan kalimat-kalimat kebatilan, dan kalian juga tidak pernah berpaling dari suatu perkumpulan hingga selesai. Kalian tidak pernah bersikap gegabah dalam setiap malapetaka yang menimpa dengan membuat interpretasi-interpretasi tertentu. Kalian juga tidak pernah menghinakan Syari’at dengan ketidaktaatan. Semua hal tersebut di atas merupakan keutamaan yang Allah berikan kepada kalian.

Alhamdulillah.

Sejarah dan realita menyaksikan, bahwa hak seribu orang dari kami dan dari kalian, adalah seperti anggota tubuh yang satu. Kami menderita atas musibah yang menimpa salah satu dari kita. Oleh karena itu, kami berdiri bersama kalian dalam bencana dan penderitaan yang kalian alami.

Baca Juga : Hikmah di balik Konflik Yang Melanda Umat

Terutama pada apa yang terjadi baru-baru ini kepada keluarga kami dan keluarga kalian di Turkistan Timur, berupa penganiayaan, kezhaliman, dan penyiksaan. Kami menyatakan solidaritas kami kepada kalian semua dalam kezhaliman dan penderitaan yang kalian alami.

Kami juga mendesak umat Islam secara umum, para ahlul ilmi, para pemikir, dan para hartawan secara khusus, agar berdiri bersama kalian dan bersama rakyat Turkistan Timur. Hal itu dapat ditunjukkan dengan kesungguhan dalam menyebarkan apa yang terjadi di Turkistan Timur dalam forum-forum maupun di dewan-dewan, dan memberikan dukungan keuangan dengan cara mengumpulkan zakat, sedekah, dan sumbangan amal, yang digunakan untuk menolong saudara-saudara kita para Mujahid di Turkistan.

Dukunglah mereka dengan mengerahkan seluruh kemampuan kalian. Curahkan doa-doa kalian kepada mereka di waktu-waktu yang mustajabah. Kami memohon kepada Allah ﷻ selalu, agar memudahkan urusan saudara-saudara kita yang terzhalimi di Turkistan, dan meredakan cobaan mereka…

Ya Allah lunakkanlah penderitaan mereka, tabahkan hati mereka, teguhkan hati mereka atas Iman sampai mereka menemui-Mu dan Engkau ridho kepada mereka, dan tolonglah mereka dengan pertolongan-Mu yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau Maha Mampu atas hal tiu.

Akhiru Da’wana Alhamdulillahi Rabbil Alamin.

 

Rajab 1440 H

Maret 2019 M

 

Sumber : Jihadology/Seraamedia

Editor : Miqdad