Alhamdulillah, Pejuang Suriah Berhasil Kuasai Kota Raqqah Secara Penuh

pejuangsRaqqah (an-najah.net) – Pasukan pembebasan Suriah (FSA) mengumumkan, Senin (4/3/2013), telah berhasil mengambil alih kota Raqqah secara penuh.

Direktur badan observatorium menjelaskan, pertempuran di kota Raqqah telah berlangsung selama berbulan-bulan dan operasi militer di wilayah tersebut telah membesar dan meluas dengan pengerahan pesawat-pesawat tempur. Ia menunjukkan bahwa pasukan rezim Asad bersama dengan pasukan pembela tanah air yang direkrut Bashar dari warga sipil Syiah loyalis Bashar melancarakan serangan terhadap para pejuang yang telah berhasil menguasai kota Raqqah. Akibatnya, puluhan tentara mereka tewas dan terluka oleh peluru-peluru para pejuang.

Badan observatorium menambahkan, pasukan Asad berusaha keras mengambil alih kembali daerah-daerah pinggiran kota Raqqah dengan tujuan mengepung para pejuang yang berada di tengah-tengah kota Raqqah. Namun usaha mereka mengalami kebuntuan, bahkan menimbulkan kerugian di barisan mereka.

Para pejuang oposisi menjuluki kota Raqqah sebagai ibukota revolusi, mengingat pecahnya perlawanan pertama kali terhadap rezim Bashar Al Asad pada pertengahan bulan Maret 2011 muncul dari kota Raqqah ini.

Di sisi lain, badan observatorium menyebutkan setidaknya 264 orang dari pejuang oposisi dan pasukan rezim Asad tewas dalam berbagai pertempuran di seluruh Suriah. Observatorium yang berpusat di Inggris merincikan, 115 orang dari pasukan Bashar Al Asad dan 105 orang dari pejuang oposisi. [hunef]

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.