Arifin Ilham; Hikmah Penyerangan Masjid Az Zikra, Satukan Umat Islam Dalam Hisbah Dan Jihad Fisabilillah

KH. Muhammad Arifin Ilham
KH. Muhammad Arifin Ilham

Bogor (An-najah.net) – Ada hikmah dibalik musibah penyerangan masjid Az Zikra di Bogor. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, beginilah cara Allah mempersatukan kita, peristiwa demi peristiwa menjadi pembelajaran, menjadi tarbiyah, menjadi ta’lim bagi kita semua.

Demikian dikatakan Ustaz Muhammad Arifin Ilham saat berkumpul bersama para ulama Kamis (12/2) usai insiden penyerangan oleh gerombolan pendukung Syiah ke pemukiman Az Zikra Sentul Bogor, Rabu malam (11/2/2015).

Dijelaskan Ustaz Arifin salah satu motto Az Zikra adalah jihad dan dakwah sebagai jalan juang. “Sekarang Allah menggiring kami dalam wilayah hisbah (wilayah ketegasan yang ayahanda kami tercinta Habib Rizieq Syihab lakukan) dan akan masuk dalam wilayah yang paling dirindukan semua mujahid yaitu jihad, karena puncak dari dzikir adalah jihad,” kata Ustaz Arifin.

Selain itu motto Az Zikra juga menebarkan kedamaian, “Makanya luar biasa wilayah damai diserbu oleh gerombolan dengan teriakan, gemuruh suara motor,  tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” ungkapnya.

Az Zikra juga menggalang persatuan umat, “Alhamdulillah hikmahnya ini mempersatukan kita, dengan tetap kita berikhtiar di negeri ini yang suatu saat nanti diganti dengan hukum Allah, karena haq tujuannya maka sabar dan kasih sayang strategi kita,” kata Ustaz Arifin.

“Kita semua harus bersama, kalau ada salah satu diantara kita yang diserang, kita bersama lagi, Allahukbar. Ini sudah kesekian kalinya kejadian seperti ini, khawatir akan berulang mereka akan menyerang lagi,” tambahnya.

“Dan kasus ini bukan lagi atas nama Az Zikra tapi atas nama umat Islam ahlusunnah wal jamaah,” pungkas Ustaz Arifin.(Anwar/SI/An-najah)