Bachtiar Nasir ; MIUMI Perluas Jaringan Dakwah Bentuk Pusdiklat

Sekjen MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir
Sekjen MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir

Bogor (An-najah.net) – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) bertekad menginisiasi pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) bagi ulama-ulama muda. MIUMI juga menyatakan akan terus memperluas jaringan dakwah melalui cabang-cabang barunya di setiap provinsi.

Sekjen MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir, menargetkan di awal tahun baru Hijriah pihaknya akan terus mengembangkan jaringan MIUMI di daerah, sehingga dalam lima tahun ke depan sudah menaungi 50 persen wilayah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Kami berencana untuk melatih ulama dengan kemampuan kepemimpinan yang kuat dan ulama yang fokus dengan disiplun ilmu,” kata Bachtiar kepada wartawan di sela-sela Milad Ke-6 Ar-Rahman Quranic Learning Islamic Center (AQLIC) di Bogor, Sabtu kemarin. Seperti dikutip dari bumisyam.

Bachtiar melanjutkan, melalui jaringan yang ada, MIUMI berupaya untuk membina calon-calon ulama muda di daerah dan di saat yang sama juga menyiapkan sarana inkubasi untuk lahirnya generasi ulama muda baru.

“Kami juga berencana untuk menyiapkan beasiswa pascasarjana baik dalam dan luar negeri bagi kader ulamanya agar dapat mengabdi lebih maksimal kepada umat,” ujarnya. (Anwar/annajah)