Baku Tembak di Markas AL di Washington, 12 Orang Tewas

edt-180728651

AS – Aksi penembakan brutal terjadi lagi di Amerika Serikat. Kali ini, aksi tersebut terjadi di dalam Naval Sea Systems Command (NAVSEA), Washington pada Senin pagi waktu setempat (15/09).

Dengan memakai pakaian serba hitam, pelaku mengumbar tembakan di dalam gedung. Diduga pria tersebut mempersenjatai dirinya dengan senapan serbu AR-15. Sempat terjadi baku tembak antara pelaku dengan petugas.
“Satu lusin orang dinyatakan meninggal setelah penembakan yang terjadi di dalam markas AL di Washington,” ujar Kepala Kepolisian Metropolitan Distrik Columbia Amerika, Cathy Lanier dikutip CNN, Selasa (17/9/2013).

Lanier mengatakan ada tiga orang pelaku penembakan di dalam NAVSEA. Salah satunya dipastikan tewas di dalam gedung tersebut.

“Kami masih memiliki dua orang pelaku penembakan yang tidak tahu dimana posisinya di dalam gedung,” ujar Lanier kepada wartawan beberapa jam setelah penembakan terjadi.

Lanier mengatakan pihak kepolisian masih mencari seorang pria berkulit putih dan pria berkulit hitam yang menggunakan pakaian militer yang terhubung dengan para penembak.
Untuk mengamankan pelaku Polisi, SWAT dan FBI bersenjata lengkap diturunkan ke lokasi.

Di luar gedung banyak pekerja yang menangis dan berpelukan memikirkan kondisi teman-temannya di dalam gedung.
NAVSEA merupakan satu dari lima sitem komando AL AS.Peran NAVSEA yakni mengurus kontrak persenjataan dan sekaligus melakukan perawatan terhadap seluruh kapal AL AS, baik kapal perang maupun kapal selam. [cnn/dtk/faris]