CIA Ungkap Dokumen Rahasia Al-Qaidah

UsoEtfq

Syaikh Usama bin Ladin

Washington (an-najah.net) – Lembaga intelejen Amerika Serikat (CIA) menerbitkan dokumen penting milik Al Qaeda Rabu (20/5). Dokumen yang disita dari tempat persembunyian Osama bin Laden di Pakistan.

Usamah bin Laden telah memfokuskan perhatiannya pada AS dan menekan sayap-sayap al-Qaeda untuk menghentikan kompetisi satu sama lain dan hanya fokus pada AS.

Salah satu bahan yang diterbitkan oleh intelijen AS mengungkapkan bahwa dokumen yang berisi pesan tertanggal Juli Juli 2010; Bin Laden memberikan penekanan pada al-Qaeda di Yaman, yang merupakan salah satu yang paling aktif untuk mencapai kesepakatan dengan pemerintah Yaman dan fokus pada program memerangi Amerika Serikat.

Osama-Bin-Laden

Pandangan bin Laden adalah bahwa al-Qaida di Semenanjung Arab harus menandatangani gencatan senjata dengan pemerintah Yaman atau mencapai pengaturan yang sesuai, sehingga pemerintah Yaman tidak menghiraukan al-Qaida, dan al-Qaida bisa fokus memerangi Amerika.

Menurut pesan singkat dari bin Laden ke salah satu ajudannya ‘Athiyah bahwa tujuannya adalah untuk fokus pada mengalahkan Amerika dari dalam dan menghancurkan kepentingan luar negerinya, terutama negara-negara penghasil minyak untuk meningkatkan opini publik dan memaksa AS untuk menarik diri dari Afghanistan dan Irak.

Dalam surat ringkas tersebut dinyatakan bahwa Anwar al-Awlaki dianjurkan untuk mengambil langkah-langkah keamanan tambahan merubah gaya hidupnya. Anwar al-Awlaki adalah seorang Dai kelahiran AS dan telah menjadi ahli strategi utama al-Qaeda dan juru bicara resminya di Semenanjung Arab.

Anwar al-Awiaki,Yemen based terrorist .jpgGrab from YouTube dated 22 May 2010 ???? ????????Grab from YouTube dated 22 May 2010

Anwar al-Awlaki

Sebelum adanya serangan 11 September 2001, Al-Awlaki adalah imam di sebuah masjid di pinggiran ibukota AS. Ia mengecam atas serangan tersebut, namun dengan berjalannya wakut, mata hatinya terbuka. Ia meyakini apa yang terjadi merupakan keharusan, sebagai balasan atas kezaliman Amerika atas kaum Muslimin di seluruh dunia.

Al-Awlaki melarikan diri ke Yaman setelah serangan dan meninggal pada 2011 dalam serangan oleh Central Intelligence Agency (CIA) drone.

dokumen tersebut memuat catatan negosiasi antara al-Qaeda dan sekutunya Taliban dan perwakilan mujahidin Pakistan, serta permintaan untuk bergabung dengan al-Qaeda.

Dokumen adalah bagian dari isi lemari disita oleh pasukan komando AS melakukan serangan pada tahun 2011 di rumah bin Laden di Abbottabad, Pakistan, yang menyebabkan kematiannya.

(Sahlan/an-najah).