Cuaca Ekstrim Di Propinsi Jenin, 42 Kecelakaan Dan Rusak Perumahan

Badai salju
Badai salju

Jenin (an-najah.net) – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Palestina telah mengakibatkan berbagai kerusakan di propinsi Jenin, sebagian besarnya adalah sektor pertania. Cuaca ekstrim juga merusak infrastruktur dan rumah-rumah di beberapa wilayah.

Sumber-sumber Palestina mengatakan, dua rumah yang baru dibangun di daerah Arab di selatan kota Jenin roboh akibat cuaca ekstrim. Tidak disebutkan adanya korban jiwa. Sementara itu para petani mengatakan bahwa kerusakan parah terjadi pada sumur-sumur pertanian dan rumah-rumah plastic, yang mengakibatkan para petani mengalami kerugian besar.

Para petani mengatakan, angin topan menerbangkan sebagian rumah plastik yang ada di daerah Shaliyah. Air dengan deras juga masuk ke rumah-rumah plastic sehingga merusak tanaman yang ada di dalamnya.

Badan SAR Palestina mengatakan, sebanyak 42 kecelakaan terjadi akibat cuaca ekstrim di propinsi Jenin. Kecelakaan ini mencakup kebakaran, kecelakaan lalu lintas, pohon tumbang dan lain-lain.

Warga mengatakan bahwa cuaca ekstrim yang melanda propinsi Jenin telah merusak infrastrutur di wilayah tersebut. Air meluap dari sungai-sungai pembuangan air limbah. (Anwar/annajah)