Di Depan Ribuan Peserta Munas III FPI, Ketua MUI Pusat Sebut Syiah Sesat

KH Cholil Ridwan
KH Cholil Ridwan

BEKASI (an-najah) – “MUI adalah tenda besar yang memayungi seluruh umat Islam kecuali yang sesat seperti Ahmadiyah, Syiah dan LDII/Islam Jama’ah,” tegas KH Cholil Ridwan di hadapan ribuan peserta Munas III FPI.

Ketua MUI KH Cholil Ridwan menyebut Ahmadiyah, Syiah dan LDII adalah salah satu dari kelompok sesat yang menisbatkan kepada Islam. Hal tersebut dikatakan KH Cholil saat memberi sambutan pada acara pembukaan Munas III FPI di asrama haji Bekasi Kamis malam (22/8/2013).

KH Cholil juga mengkritik Menteri Agama yang mengangkat Amirul Haj Indonesia tahun 2012 dari unsur LDII serta masih mengundang LDII dalam sidang itsbat, jelas KH Cholil

Pada kesempatan tersebut KH Cholil juga mengutarakan keberatannya dengan lembaga liberal Setara Institute yang menyebut MUI disusupi oleh tokoh garis keras yakni Kholil Ridwan. Atas hal itu KH. Cholil Ridwan memberi penjelasan bahwa keberadaan dirinya anggota resmi di tubuh Majelis Ulama Indonesia.

“Saya diutus oleh Dewan Dakwah dengan surat resmi untuk didudukkan sebagai salah seorang ketua MUI,” terang KH. Cholil.

Karena itu KH Cholil mengancam kalau sampai terjadi revolusi maka LSM liberal sepert Setara harus dihancurkan, tegas KH. Cholil disambut pekikan takbir hadirin. [benji/bumisyam/annajah]