Direktur CIA Letakkan Jabatannya karena Berzina

WASHINGTON (an-najah.net) – Direktur Central Intelligence Bureau (CIA), Jenderal David Patreaus meletakkan jabatannya setelah mengaku melakukan hubungan seksual di luar nikah dan mengkhianati isteri yang telah dikawininya selama 37 tahun.

Dilansir The Telegraph (9/11/2012), Patreaus mengajukan pengunduran dirinya kepada presiden Amerika Serikat pada hari Kamis siang kemarin, atau hanya satu hari setelah dia kembali ke Washington usai mengikuti perayaan kemenangan Obama. Pengunduran diri itu diterima Presiden Barack Obama pada hari Jumat.

Patreaus menikah dengan Holly Patreaus, seorang pejabat senior di Biro Perlindungan Finansial Konsumen yang berada di bawah pemerintahan Obama. Lembaga yang dipimpin Holly Patreaus itu bertugas melindungi anggota militer dan keluarganya dari lintah darat.

“Setelah menikah selama lebih dari 37 tahun, saya menunjukkan tindakan yang sangat buruk dengan terlibat hubungan di luar nikah. Perilaku semacam itu tidak dapat diterima, baik sebagai seorang suami dan sebagai seorang pemimpin dari organisasi semacam organisasi kita ini,” kata mantan komandan pasukan Amerika Serikat di Iraq dan Afghanistan itu dalam pernyataannya.

Dalam penerimaan pengunduran dirinya, Obama memuji direktur intelijen luar negeri AS itu sebagai jenderal yang sangat hebat di antara generasinya, serta mendoakan David dan Holly Patreaus.

Presiden Obama mengumumkan bahwa wakil Patreaus, Michael Morrell, sementara akan memimpin lembaga CIA.

Meskipun usianya sudah 60 tahun, Patreaus masih gagah dan sanggup berlari sejauh 2 mil dalam waktu kurang dari 10 menit. Dia dikenal dengan kedisiplinannya yang sangat keras, tetapi rupanya jenderal itu tidak mampu “mendisiplinkan aurat besarnya” sehingga melakukan zina.[fajar]