Dr. Yusuf al-Qaradawi, Selamat Buat Para Mujahiddin Suriah

Doha (an-najah.net) –  Dr. Yusuf al-Qaradawi mengaturkan doa keberkahan kepada para  para mujahiddin yang telah meraih berbagai kemenangan di Suriah.  Beliau mengatakan,  “Senjata tidak akan berguna kecuali di tangan para pahlawan,” Kamis (30/4).

Lewat akun Twiternya, ulama yang menjabat sebagai presiden Federasi Cendekiawan Muslim Dunia menulis, “Kami mengucapkan selamat kepada para mujahiddin Suriah dan menyerukan agar memperkuat perstuan di antara faksi-faksi kalian.”

Tidak lupa beliau  mengutip firman Allah untuk memotifasi semangat juang para mujahidin Suriah:

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.” (QS: Ali Imran: 103).

إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

“Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS: Muhammad Ayat: 7).

“Ya, memiliki peralatan tempur dan kekuatan fisik untuk menghadapi musuh Allah dan musuh kita adalah penting, namun senjata tidak akan berfungsi kecuali di tangan para pahlawan, sedangkan mencetak para pahlawan dengan keimanan. individu tanpa agama dan iman ibarat bulu yang dihembus angin, tidak punya tujuan, tidak memiliki prinsip yang jelas, dan tidak mampu menyelesaikan masalah,” tambahnya.

“Orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir tidak akan terbebani oleh dunia untuk mendapatkan akhirat. Sekali-kali tidak, dengan keimannya justru ia akan mendapatkan dua kebahagiaan, kemenangan di dunia dan akhirat,” Tegasnya.

Informasi yang paling baru adalah mujahiddin Suriah berhasil meraih kemajuan yang signifikan, setelah menguasai beberapa daerah Suriah, mengusir rezim dan milisi Syi’ah.

Hari Minggu lalu sejumlah faksi perlawanan di kota Aleppo dan pedesaannya, membentuk Aliansi Pembebasan Aleppo dalam rangka konsolidasi Pembebasan kota Aleppo.

Dalam aliansi yang baru dibentuk tersbut, berkumpul berbagai gerakan perlawanan rakyat, seperti; Jahbah Syamiyyah, Ahraru Syam, Jaisyul Islam Dan Failuq Syam.

(Ahsan/an-najah).