Dua Bom Meledak di Sinai, 11 Tewas 17 Cidera

_69781620_car_

MESIR – Militer Mesir kembali menjadi target serangan. Kali ini, dua serangan bom terjadi di markas besar intelijen di kota Rafah yang berbatasan dengan jalur Gaza. Serangan itu terjadi pada Rabu pagi kemarin (11/09). Hingga hari ini, dilaporkan 11 orang meninggal dan 17 luka-luka. 

Saksi-saksi mata melaporkan, ledakan hebat itu menghancurkan gerbang utama dan pagar. Getaran bom turut menghancurkan kaca-kaca jendela bangunan-bangunan lainnya di kawasan Imam Ali, Rafah tempat gedung militer itu berlokasi.

Tak berselang lama, ledakan bom kedua menghantam sebuah pos pemeriksaan militer di dekatnya. Dalam dua serangan tersebut pelaku menggunakan bom mobil.

Kelompok Anshar Bait Al-Maqdis mengaku bertanggung jawab atas dua serangan mematikan tersebut. Dalam pernyataanya, kelompok gerilyawan itu juga turut bertanggung jawab atas serangan terhadap kendaraan militer yang kembali yang menyebabkan beberapa tentara tewas.

Pekan lalu, Ledakan bom terjadi di Kairo dan menarget menteri dalam negeri Mesir Mohammed Ibrahim. Tak ada yang menjadi korban dalam serangan itu.

Kelompok Ansar Bait al-Maqdis bertekad akan melakukan serangan-serangan lainnya. Selama militer Mesir terus mengerahkan tentara-tentara dan kendaraan lapis baja ke Sinai untuk menghancurkan perlawanan di wilayah itu. [islammemo/faris]