FUIB : Tangisan Sukmawati, Air Mata Buaya

Sukmawati

(An-Najah.net) Gambir — FUIB (Forum Umat Islam Bersatu) Melaporkan sukmawati ke Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangannya mereka terkait terkait puisi ‘Ibu Indonesia’ yang menimbulkan kontroversial di kalangan masyarakat dan pemuka agama.

Ketua FUIB Rahmat Himran mengatakan, tetap akan melaporkan Sukmawati meskipun yang bersangkutan sudah melakukan permohonan maaf secara resmi kemarin di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, dengan meneteskan air mata.

“Meskipun Bu Suk sudah melakukan permohonan maaf dan sudah menangis-nangis dalam tanda kutip air mata buaya, permohonan maaf akan kita terima tetapi proses hukum tetap berjalan,” kata Rahmat setibanya di Kantor Bareskrim Mabes Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018) sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Ia pun menegaskan proses hukum tetap akan berjalan meski permohonan maaf sudah dilayangkannya.

Dirinya pun mengaku, sudah melakukan konsolidasi secara nasional untuk melakukan aksi unjuk rasa di gedung Bareskrim Mabes Polri.

Hal itu dilakukan agar Polri bisa mengambil sikap tegas dalam kasus tersebut.

“Kami dari ormas-ormas Islam sudah melakukan konsolidasi secara nasional dan besok pada hari Jumat seluruh umat muslim yang ada di Indonesia akan duduki gedung Kabareskrim ini untuk mendesak kepada Kapolri maupun bareskrim Mabes Polri untuk segera tangkap dan adili Sukmawati Soekarnoputri. Takbir, Allahu Akbar,” ujarnya.

“Untuk itu kita tidak gentar, apapun, siapapun yang melarang kita untuk tidak melaporkan beliau maka kita akan berada pada barisan terdepan untuk membela agama kita, agama Islam yang sudah dilecehkan oleh seorang yang namanya Sukmawati Soekarnputri,” tandasnya.

Reporter : Anwar

Sumber : Tribunnews

Editor : Abu Mazaya