Inilah Materi Ujian Sekolah yang Diprotes PKS

soal-ujian-pks
Materi soal nomor 50 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada UKK tingkat XI SMK di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang diujikan. [tribun]

JAKARTA (an-najah) – Partai Keadlian Sejahtera akan mengajukan gugatan hukum terkait disinggungnya kasus mantan presidennya, Luthfi Hasan Ishaq dalam materi ujian siswa SMK di Bogor.

“Kita sudah menunjuk kuasa hukum untuk mempelajari materi soal UKK yang diberikan kepada siswa SMK. Materi soal tersebut sangat memojokkan PKS, apalagi soal diberikan kepada siswa yang menjadi pemilih pemula dalam pilkada dan pileg mendatang,” ujar Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman, Selasa (18/6/2013) kemarin, tulis dalam situs tersebut.

Dalam materi soal nomor 50 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada UKK tingkat XI SMK di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang diujikan tercantum soal yang berbunyi, “Upaya KPK menyita mobil mewah mantan Prsiden PKS Lutfi Hasan Ishaq kemarin gagal”.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Aboebakar Alhabsy menjelaskan kekecewaannya.  

Aboebakar mengungkap materi soal nomor 50 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada UKK tingkat XI SMK di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang diujikan.

Aboebakar menyesalkan, seraya menjelaskan ada jutaan kata yang sebenarnya bisa dipilih. Pemilihan materi ini, Aboebakar menegaskan lagi, kental sebagai upaya merontokkan para pemilih pemula agar tidak lagi simpati dengan PKS. [hilal/tribun/annajah]