Israel: Terima Kasih Ahmadinejad, Engkau Kartu Truf Kami

Ahmadinejad
Ahmadinejad

TEL AVIV (an-najah)- Setelah Hasan Rauhani dipastikan menang atas pemilihan di Iran, para tokoh dan penulis kawakan di Israel menulis banyak surat terima kasih kepada Ahmadinejad, presiden Iran. Rasa terima kasih dari para tokoh Israel ini, diungkapkan atas jasa-jasa besar presiden negara Syi’ah, Ahmadinejad, yang telah memenuhi syarat sebagai ‘teman setia’ Israel dan rakyat Israel.

Mereka menegaskan, bahwa Ahmadinejad adalah kartu truf (kartu sakti dan keberuntungan) yang paling sempurna bagi warga Yahudi Israel. Seorang pakar urusan dalam negeri Iran, Meir Iavidanvar, menjelaskan, “Saya telah kehilangan kartu truf yang bernama Ahmadinejad. Ia telah melakukan aksi yang sempurna untuk kami (Yahudi Israel).” Pakar berkebangsaan Israel ini, harus mengakui bahwa pidato-pidato Ahmadinejad yang memusuhi Israel hanyalah retorika penarik simpati dunia Islam.

Sementara itu, penulis kawakan Israel, David Shine, menulis rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Ahmadinejad di koran Yediot Aharonot yang berbahasa Ibrani. Ia menulis, Ahmadinejad adalah sosok presiden yang menjadi idaman orang-oran Israel. Menurut David, presiden yang dianggap para aktifis Islam musuh besar Israel ini, justeru telah bekerja maksimal untuk kepentingan Israel.* (Akrom/islammemo)