Jamaah Al-Islamiyah Kecam Pembubaran IM Di Mesir

Jamaah islamiyah mesirMesir (An-najah.net) – Kelompok Jamaah Al-Islamiyah mengecam vonis pengadilan yang memerintahkan pembubaran Ikhwanul Muslimin dan melarang semua aktivitas gerakana itu. Vonis pengadilan mereka sebut sebagai keputusan yang dipolitisasi dan penuh dendam.

Sumber islampos melaporkan dalam sebuah pernyataan, Jamaah Al-Islamiyah menyebut keputusan pengadilan telah dipolitisasi, tidak bisa dibenarkan dan bertentangan dengan hukum serta kebebasan publik.”

Kelompok ini juga memperingatkan bahwa keputusan itu tidak akan membantu mengakhiri krisis politik yang ada di Mesir. “Sebaliknya, putusan itu hanya akan berfungsi memperdalam polarisasi dan perpecahan di masyarakat,” tambah pernyataan Jamaah Al-Islamiyah.

Ikhwanul Muslimin sendiri telah menyatakan akan mengajukan banding atas putusan pengadilan, yang digambarkan oleh mereka sebagai “tidak sah” dengan alasan bahwa pengadilan tidak memiliki yurisdiksi untuk menangani kasus tersebut, karena harus didengar dahulu oleh pengadilan administratif.(Anwar/annajah)