Jet Tempur Rezim Suriah Gempur Kota Raqqa

jetRaqqa (an-najah.net) – Jet-jet tempur Suriah, Selasa (5/3/2013), menggempur kota Raqqa setelah para pejuang berhasil menguasai penuh kota tersebut pada Senin lalu (4/3/2013). Akibatnya, puluhan warga Suriah terluka dan sebagian bangunan luluh lantak terkena roket-roket pesawat.

Salah seorang penduduk setempat mengatakan, “Pusat kota Raqqa di bombardir jet-jet tempur rezim, menurut perhitungan saya, sekitar 60 roket di tembakkan jet-jet tersebut” tuturnya dengan mejelaskan bahwa rumah sakit di kota Raqqa sedang kekurangan pasokan darah untuk para korban yang semakin meningkat.

Sharif Shahedah, anggota parlemen yang dikendalkan pemerintah Asad, mengatakan kepada televisi Jazirah, “Pasukan darat telah dikerahkan untuk mengambil kembali kota Raqqa” katanya seraya menegaskan situasi di Raqqa saat ini akan berubah dengan cepat.

Di beritakan sebelumnya, pejuang suriah berhasil mengambil alih kota Raqqa yang terletak di Barat Laut Suriah Senin lalu. Para pejuang merobohkan patung mantan presiden Hafez Al Asad yang merupakan ayah Bashar Al Asad.

Beberapa sumber menyebutkan, ratusan pasukan rezim Bashar Al Asad yang berada di kota Raqqa melarikan diri ke arah timur, ke arah Irak, dan yang lainnya ke arah barat, ke kota Aleppo. Dalam penaklukkan itu, pejuang berhasil menangkap pimpinan partai Kebangkitan yang merupakan partai milik rezim berkuasa. [hunef]