Kaum Muslimin di Burkina Faso dan Sierra Leone

an-najah.net __ Apakah negara Burkina Faso dan Sierra Leone akrab di telinga anda?

Hampir semua kita pernah mendengar cerita mengenai kaum muslimin Bosnia, Balkan atau Andalusia. Tapi pernahkah anda mendengar berita tentang saudara kita yang ada di “pelosok dunia.” Sebut saja negara Burkina Faso dan negara Sierra Leone. Mungkin jarang di antara kita yang pernah mendengarnya.

Kaum muslimin di Burkina Faso

Ketika Burkina Faso dijajah oleh Prancis (1856 – 5 Agustus 1960) populasi kaum muslimin tidak lebih dari 40% dari total penduduknya. Burkina Faso sendiri memiliki arti negara orang-orang jujur.

Burkina Faso adalah sebuah negara di Afrika Barat yang terkurung daratan. Ibu kotanya bernama Ouagadougou. Burkina Faso berbatasan dengan Mali di sebelah utara; Togo dan Ghana di selatan; Niger di timur, Benin di tenggara; dan Pantai Gading di barat daya.

Penjajah kafir Prancis melakukan genosida, membantai, membunuh, membakar penduduknya. Merampas kekayaan alam mereka, memperbudak penduduknya, melanggar kehormatan mereka. Penjajah kafir Prancis MEMAKSA penduduk untuk memeluk agama NASHRANI.

Namun Allah berkata lain. Ketika penjajah kafir Prancis berhasil diusir dari negeri Burkina Faso, populasi kaum muslimin mencapai 65% dari total penduduknya.

Kaum muslimin di Republik Sierra Leone

Ketika penjajah kafir inggris memasuki Republik Sierra Leone, mereka membantai, membunuh, membakar penduduknya. Merampas kekayaan alam penduduk Sierra Leone, memperbudak penduduknya, melanggar kehormatan mereka. Penjajah kafir Inggris MEMAKSA penduduk untuk memeluk agama NASHRANI.

Pada saat itu polulasi kaum muslimin hanya mencapai 25 persen dari total penduduknya.

Republik Sierra Leone adalah sebuah negara di Afrika Barat, tepatnya di pesisir Samudra Atlantik. Negeri ini berbatasan dengan Guinea di sebelah utara, Liberia di tenggara dan Samudra Atlantik di barat daya. Dengan Freetown sebagai ibu kota negaranya.

Lagi-lagi Allah berkata lain, pembantaian dan usaha untuk memadamkan cahaya Islam di negeri pelosok bumi tidak menjadikan agama ini kehilangan pesona bagi pemeluknya.

Justru seletah penjajah kafir Inggris hengkang dari negara Republik Sierra Leone, populasi kaum muslimin justru bertambah, yakni menjadi 75 persen dari total penduduk Republik Sierra Leone.

Mereka memikirkan tipu daya, Allah pun punya rencana lain. Dan Allah adalah sebaik-baik pembalas tipu daya.

Sahlan Ahmad.