Kekuatan Umat Pada Ukhuwah Islamiyah

Ukhuwah Islamiyah kunci kekuatan Islam
Ukhuwah Islamiyah kunci kekuatan Islam
Ukhuwah Islamiyah kunci kekuatan Islam
Ukhuwah Islamiyah kunci kekuatan Islam

An-Najah.net – Saat #DonaldTrump, mengumumkan #AlQuds – #Yerusalem akan menjadi ibukota Israel, mungkin tidak terbayang dalam pikirannya akan ada perlawanan darinya masyarakat dunia. Atau terbayang, tapi tidak peduli.

Mungkin tidak terbayang dalam pikirannya, dengan kelancangan ini, kebencian masyarakat dunia kepada #Trump khususnya, dan #Amerika pada umumnya semakin memuncak.

Mungkin saat itu, tidak terbayang dalam pikirannya, bahwa bendera Amerika dan wajah #Trump menjadi sasaran amarah masyarakat dunia, khusus masyarakat muslim.

Dan bisa jadi, tidak pernah terlintas dalam pikirannya bahwa kelancangannya itu, membuat umat islam semakin yakin bahwa memang Amerika memusuhi Islam dan umat Islam.

Dulu banyak orang yang tidak PERCAYA, ketika para ulama menjelaskan bahwa Amerika memang memusuhi Islam, dan membuat program yang menghancurkan sendi-sendi Islam. Salah satunya, perang melawan terorisme dan deradikalisasi.

Salah satu hikmah yang paling menggembirakan dari musibah ini adalah kekuatan ukhuwah islamiyah semakin tergalang.

Masyarakat Islam yang hampir saja mati rasa perlawanannya terhadap kedzaliman, kecerobohan Donald Trump menjadi bensin yang membakar semangat perlawanan mereka.

Hal ini bisa dilihat di beberapa aksi bela Palestina, Bela Aqsha. Mereka yang turun demonstrasi, aksi damai dan penggalangan dana, bukan hanya aktifis yang bercelana cingkrang, berjenggot tebal. Bukan lagi, hanya jilbaber, hijaber’s.

Tetapi mereka yang baru hijroh.Turut serta meramaikan aksi bela #AlQuds ini.

Terima kasih #Trump, engkau telah menjadikan persaudaraan antara umat Islam semakin menguat. Mereka sadar bahwa ukhuwah islamiyah itu tidak dibatasi oleh batas negara, bahasa, suku atau bangsa. Sebab muslimin adalah bangsa yang satu.

Mereka tersadarkan,Bahwa kekuatan besar yang akan merubah nasib mereka, yang akan mengantarkan mereka kembali jaya dan mulia, sebagaimana pendahulunya adalah dimulai dengan kesadaran ukhuwah. Mengikat loyalitas di atas iman. Bukan selainnya.

Kawan suarakan terus #AlQuds. Jelaskan terus kejahatan Amerika kepada ummat. Agar umat terbangun dari tidur panjangnya. Semoga Allah mencatat usahamu itu sebagai jihad kalimah.

Penulis : Mas’ud Izzul Mujahid

Editor : Anwar