Laporan dari Suriah: Rezim Assad Bom Bangunan RS Tempat Relawan Hasi Bertugas

hasi-birmil[an-najah.net] — Senin (24/12/2012) cuaca pagi cerah.Tak tampak ada awan mendung memayungi kawasan sekitar Rumah Sakit Lapangan (RSL) Jabal Akrod tempat Tim 4 Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) bertugas.

Seluruh Tim dan kru yang bertugas di RSL sudah mendapat pengarahan seputar langkah-langkah penyelamatan manakala terjadi serangan udara.

Pagi itu seluruh Tim yang sudah mendapatkan pengarahan meningkatkan kewaspadaan. Itu lantaran serangan udara biasanya terjadi jika langit cerah.

Tepat pukul 10.45 gemuruh suara helikopter terdengar. Tim dan seluruh Kru RSL, menuju ruangan yang paling aman, guna menyelamatkan diri dari kemungkinan serangan udara.

Beberapa saat kemudian, “Boom…Boom…”, dua birmil (bom tong berisi 60 kg TNT dan benda-benda tajam seperti paku yang dijatuhkan dari helikopter) dijatuhkan di belakang bangunan RSL.Suara ledakan disusul dengan bunyi riak-riak pecahan kaca.

Setelah suara helikopter tidak lagi terdengar, Tim memeriksa ruangan kamar tempat beristirahat dan menaruh barang. Ternyata seluruh kaca jendelanya telah pecah akibat ledakan birmil tadi.

Alhamdulillah seluruh Tim dan petiugas RSL selamat. Hanya terjadi kerusakan pada kaca-kaca jendela RSL.

Demikian laporan Tim Keempat Relawan HASI yang diteima tadi malam (24/12/2012). (FS)-Tim Keempat Relawan HASI, Suriah. (Fani)