Laporan: Ribuan Pasukan AS Mendarat di Israel

9.000 tentara AS, termasuk pilot, tim pencegat rudal , marinir, teknisi dan petugas intelijen dijadwalkan mendarat di Israel dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut kantor berita IMEMC (Internasional Midle East Media Center) banyak yang akan tetap tinggal hingga akhir tahun sebagai bagian dari penyebaran Angkatan Darat AS-Israel yang konon dalam kesiapan untuk keterlibatan militer dengan Iran.

Salah satu petinggi Angkatan Udara AS Letnan Jenderal Frank Gorenc berkomentar dalam kunjungannya dua pekan lalu bahwa tindakan ini datang lebih merupakan “penyebaran” daripada “latihan,”. Para pasukan gabungan sekarang akan berada di tempat siap untuk melakukan keputusan menyerang instalasi nuklir Iran atau darurat tempur.

Setelah Teheran merilis sebuah buletin tentang latihan angkatan laut Iran di Selat Hormuz pada bulan Februari lalu, Menteri Pertahanan AS Leon Panetta, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak dan Jenderal Martin Dempsey AS dan Letnan Jenderal Benny Gantz Israel memutuskan untuk mengumumkan kedatangan pasukan pada Kamis malam, 5 Januari.