Lima Musuh Utama, Ancam Umat Islam di Indonesia

Ketua Taruna Muslim Alfian Tanjung
Ketua Taruna Muslim Alfian Tanjung

Jakarta (An-najah.net) – Pertarungan antara al haq dan al batil terus berlangsung. Ketua Taruna Muslim Alfian Tanjung mengatakan ada lima kelompok sesat yang menjadi musuh utama umat Islam di Indonesia.

“Kalau mau dilihat secara keseluruhan beban kita ada empat kelompok, empatnya itu adalah PKI, Ahmadiyah, Syiah, dan LDII,” katanya dalam diskusi bertema ‘Palu Arit dalam Pandangan Islam,’ di Masjid Fisip UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, pada Selasa (7/10/2014). Seperti dikutip dari kiblat.

“Kalau mau ditambah jadi 5 kelompok yaitu JIL, JIL ini menjadi jembatan emas bagi semuanya (kelompok sesat),” lanjut Alfian.

Syiah sendiri, kata Alfian, bukan lagi ancaman secara pemikiran bagi umat Islam. Namun, sudah menjadi ancaman secara fisik.

“Syiah sekarang sudah membentuk Laskar Badar, sekitar 3 minggu yang lalu di Wonosobo mereka sudah membeli 200.000 pucuk pedang,” tuturnya.

Akan tetapi, lanjut Alfian, melihat realitasnya umat Islam paling tidak siap menghadapi ancaman fisik seperti itu. “Konflik fisik di lapangan yang paling tidak siap adalah umat Islam seperti kita, kita anggap biasa-biasa saja,”

Sebelumnya, Alfian juga menegaskan bahwa kebangkitan komunis di Indonesia adalah kebangkitan secara organisasional dan struktural, bukan sekadar kebangkitan pemikiran. “Yang bangkit itu PKI, bukan sekedar komunis,” tegasnya.

Dalam menghadapi ancaman musuh-musuh Islam, Alfian menghimbau seluruh elemen umat Islam untuk melakukan tahap-tahap penangkalan, diantaranya, penyadaran, konsolidasi, dan persiapan-persiapan strategis secara kolektif.(Anwar/annajah)