LIPIA Mewisuda 600 Mahasiswa Bidang Syariah

Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta akan mewisuda lebih dari enam ratus mahasiswa program strata satu bidang syariah. Acara diadakan Kamis (06/12/2012) (hari ini) dan akan dihadiri Menteri Agama RI Suryadharma Ali dan Rektor Universtitas Imam Muhammad bin Su’ud Prof. Sulaiman bin Abdullah Abal Khail.

Direktur LIPIA Dr. Khaled bin Muhammad al-Daham mengatakan, acara wisuda adalah ungkapan perhatian lembanganya terhadap para mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di LIPIA. “Kami siap mengadakan pesta untuk para alumni, baik mahasiswa maupun mahasiswi bagi kehidupan keilmuan mereka,” kata Khaled dalam rilis yang dibagikan kepada pers dalam acara jumpa rektor Universitas Imam, (04/12/2012) lalu.

Khaled juga mengingatkan, para wisudawan wajib mengamalkan ilmunya dan menerjemahkan risalah Islam dalam berdakwah kepada Allah dengan moderat.

“Saya berharap mereka mendapatkan taufik dalam masa depan mereka, dan selalu dekat dengan lembaganya,” kata Khaled.

Dalam acara temu rektor Universitas Imam di kampus LIPIA, rektor Universitas Imam, Prof. Sulaiman juga meresmikan sebuah program studi baru di LIPIA, yakni program Diploma (D3) jurusan Manajemen dan Keuangan Islam.

LIPIA adalah salah satu cabang Universitas Imam Muhammad bin Su’ud, Riyadh-Arab Saudi. LIPIA didirikan pada tahun 1400 H. (Fani)