Tingkatkan Peran Dakwah, Muhammadiyah Resmikan Media Centre

Muhammadiyah bentuk Indonesia Journalist Forum. Senin (13/05) Foto: An-najah.net

Muhammadiyah bentuk Indonesia Journalist Forum. Senin (13/05) Foto: An-najah.net

JAKARTA (an-najah) – Tantangan dakwah yang semakin kompleks saat ini, tak munkin lagi dilakukan dengan cara-cara konvensional. Kebebasan pers dan banyaknya media membuat arus informasi begitu deras. Menanggapi hal ini, Ormas PP Muhammadiyah menganggap keberadaan Media Centre sebagai sebuah tuntutan.

“Media Centre adalah lembaga strategis dalam mempublikasikan berbagai peran dakwah yang dilakukan Muhammadiyah,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin dalam pers rilisnya kepada para jurnalis di Gedung Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Senin (13/05).

“Selain mempublikasikan segala bentuk kegiatan persyarikatan, Media Centre pun ke depannya akan menjadi pusat pengolahan isu-isu publik yang keluar dari Muhammadiyah,” lanjut Din.

Perannya yang sangat strategis, menjadikan Media Centre bukan hanya sebagai sarana publikasi Muhammadiyah, namun juga difungsikan sebagai media yang aktif merespon berbagai isu yang berkembang di kalangan publik untuk kemudian ditanggapi melalui berbagai komentar dan riset yang dilakukan secara internal.

Oleh karena itu, bersamaan dengan kehadiran Media Centre, juga dibentuk suatu wadah komunikasi bagi insan media yang disebut dengan ‘Indonesia Journalist Forum’ (IJF).

“IJF ini kita harapkan dapat mengupas berbagai permasaalahan bangsa dengan memberi solusi untuk meluruskan “kiblat” bangsa,” ujar Din. [fajar/an-najah] 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.