Berusaha Melarikan Diri Dari Pertempuran, Empat Anggota Hizbullah Dieksekusi Atasannya

hizbullahHoms (an-najah.net) – Sejumlah sumber media, Senin (22/4/2013), melaporkan, perwira Garda Revolusi Iran di wilayah Qashir, pedesaan Homs, Suriah, mengeksekusi mati empat anggota Hizbullah Lebanon yang mencoba melarikan diri dari pertempuran, sebagaimana di lansir ahrarpress.com, Senin.

Sumber tersebut menyebutkan, setelah empat anggota Hizbullah itu dieksekusi, perwira Garda Revolusi Iran tersebut mengumumkan bahwa mereka tewas di tangan Pejuang Pembebasan Suriah (FSA). Hal itu ia lakukan untuk menutupi perbuatannya di hadapan keempat keluarga anggota Hizbullah yang tewas itu dan menyakinkan bahwa saudara mereka telah tewas sebagai pahlawan.

Beberapa waktu sebelumnya, sebuah sumber mengatakan pada surat kabar Saudi, Wathan, terjadi perselisihan besar di dalam barisan pasukan Hizbullah dan sejumlah pejabat militer yang memimpin pertempuran di kota Qashir, sehingga sejumlah pasukan melarikan diri ke tempat-tempat yang masih berkecamuk perang di wilayah pedesaan Homs.

Sumber itu menambahkan, sebagian pasukan Syi’ah yang melarikan diri tersebut telah berhasil kembali ke Lebanon melalui Hermel, yang mana kota tersebut merupakan kota di dominasi anggota Hizbullah Lebanon. [hunef/an-najah]