Menkominfo Resmikan Indonesia Journalist Forum di Gedung PP Muhammadiyah

Menkominfo, Tifatul Sembiring menandatangani peresmian Indonesia Journalist Forum

Menkominfo, Tifatul Sembiring menandatangani peresmian Indonesia Journalist Forum, pada Senin (13/05). Foto: An-najah

JAKARTA (an-najah) – Menkominfo Tifatul Sembiring bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan media center dan Indonesia Journalist Forum (IJF) guna membangun syiar dakwah sekaligus wadah komunikasi insan media. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin di Jakarta, Senin, (13/05) kepada an-najah.net mengatakan media center yang dibangun ini menjadi lembaga strategis dalam mempublikasikan berbagai peran dakwah yang dilakukan Muhammadiyah. 

Muhammadiyah, lanjutnya, tidak hanya sekedar ingin mengikuti isu publik tetapi justru menciptakan isu untuk kemaslahatan ummat. Karena itu keberadaannya perlu didukung oleh sebuah wadah komunikasi bagi insan media. 

Media center yang dibentuk di bawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang difasilitasi Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatl Sembiring itu ini merupakan kantor yang bersifat terbuka untuk semua kader dan jurnalis yang hendak mencari informasi. 

Kehadiran media center dan Indonesia Journalist Forum tersebut, ia berharap dapat menjadi jembatan kerja sama yang lebih produktif antara Muhammadiyah dan seluruh elemen media massa yang ada. 

Peresmian media center ini tidak hanya dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin tetapi juga Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan, keberadaan media center sebagai public relation berperan penting untuk menjaga citra sebuah organisasi. Citra organisasi bahkan sangat ditentukan kemampuan public relation dalam merehabilitasi berita menyimpang tentang organisasi tersebut.

Koordinator Indonesia Journalist Forum (IJF), Mustofa B Nahrawardaya mengatakan akan melakukan agenda pertamanya pada 29 Mei 2013 ini. [fajar/an-najah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.