Mesir Tangkap Jubir IM Gehad El-Haddad

Juru Bicara (Jubir) Ikhwanul Muslimin (IM) Gehad El-Haddad
Juru Bicara (Jubir) Ikhwanul Muslimin (IM) Gehad El-Haddad

Kairo (An-najah.net) – Pemerintah mesir yang didukung militer telah menangkap juru bicara (Jubir) Ikhwanul Muslimin (IM) Gehad El-Haddad di Kairo, Selasa (17/9).

Sumber rol melaporkan penangkapan terbaru ini disebut sebagai bagian upaya Mesir untuk menghancurkan seluruh sendi organisasi Islam tersebut pasca dilengeserkanya presiden terpilih Mohammed Mursi.

Sumber di kalangan militer mengatakan Haddad ditahan bersama dengan dua pejabat Ikhwanul Muslimin lain di satu apartemen di Kairo. Dua pejabat itu adalah Hossam Abu Bakar, seorang gubernur provinsi di bawah Moursi, dan Mahmoud Abu Zeid, seorang anggota teras Ikhwanul Muslimin.

Haddad, tokoh Ikhawanul Muslimin yang menjalin hubungan dengan media internasional sebelum penumpasan aksi unjuk rasa, diangkap atas tuduhan menyulut pembunuhan para pengunjuk rasa.

Haddad merupakan kepala staf untuk deputi pemimpin Ikhwanul Muslimin, Khairat Al-Shater. Ia juga putra dari Essam El-Haddad, pembantu Presiden Mohammad Moursi yang dikudeta militer Mesir.

Penangkapannya terjadi bersamaan dengan keputusan pengadilan Mesir untuk membekukan semua aset 25 petinggi Ikhwanul Muslimin dan partai-partai pendukungnya pada Selasa pagi. (Anwar/annajah)