Muhammadiyah: Ancaman Terbesar Saat Ini Investasi Cina

Anwar Abbas
Anwar Abbas

Jakarta (An-najah.net) – Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas menegaskan bahwa saat ini yang menjadi ancaman besar bagi masyarakat Indonesia adalah investasi Cina. Sebab, ia menilai investasi yang dilakukan Cina tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

“Kehadiran investasi Cina benar-benar tidak berpihak kepada kepentingan bangsa dan untuk terciptanya sebesar-besar kemakmuran rakyat. Karena di setiap investasi yang mereka lakukan nyaris seluruh para pekerja yang mereka pekerjakan adalah orang dari Cina,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (10/04/2019).

Menurutnya, investasi ini jelas sangat menyakiti dan akan merugikan bangsa dan negara. Apalagi angka pengangguran dan kemiskinan di negeri ini masih cukup tinggi.

Baca Juga : Komunisme ancaman bagi seluruh agama

Maka, pihaknya mengharapkan kepada presiden terpilih nantinya untuk berani mengkritisi masalah ini dan merenegosiasi ulang semua kontrak investasi yang tidak menguntungkan rakyat dan bangsa.

“Bila mereka (Cina) tidak mau maka pemerintah harus berani mengambil tindakan tegas. Kita adalah bangsa dan negara yang berdaulat,” tuturnya.

Anwar menekankan bahwa setiap orang yang tinggal dan memiliki usaha di negeri ini harus tunduk dan patuh kepada aturan dan kepentingan bangsa. Bila tidak mau silahkan mereka angkat kaki dari tanah Indonesia karena kita tidak mau ada negara dalam negara.

“Kita tidak mau ada parasit yang tumbuh dan berkembang di negeri ini, yang akan mengakibatkan bangsa dan negara ini pada waktunya akan menjadi layu dan terkulai,” sambungnya.

Oleh karena itu, Muhammadiyah mendesak pemerintah untuk turun tangan dan mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan yang membangkang.

“Kalau tidak tentu rakyat akan mencari jalannya sendiri. Dan kita jelas tidak mau hal itu terjadi,” pungkasnya.

Sumber : Kiblat

Editor : Miqdad