Muslimah California Menangkan Sidang Kasus Sengketa Jilbab di Ruang Sidang

jilbab[an-najah.net] – Pengadilan “Orange Quinte” baru-baru ini memutuskan denda 85 ribu dolar atau sekitar 800 juta rupiah lebih terhadap pemerintahan distrik “Orange”, selatan negara California, Amerika Serikat, sebagai ganti rugi untuk membayar biaya pengadilan dan honor pengacara. Pengadilan juga memutuskan larangan memaksa perempuan Muslim untuk melepas cadar mereka di ruang sidang. Keputusan ini dijatuhkan setalah berlangsungnya sengketa peradilan tentang memaksa perempuan Muslimah untuk melepaskan hijabnya di dalam ruangan sidang sejak enam tahun lalu.

Mengomentari hal ini, seorang wanita muslimah California, Suhair Khatib, “Alhamdullah saat ini saya bisa tinggal di lingkungan yang bisa melaksanakan Syariat agama dengan bebas” ungkapnya, seraya menunjukkan bahwa banyak orang tidak mengetahui Islam dengan benar dan tidak mengetahui ketetapan-ketetapannya.

Keputusan yang dikeluarkan pengadilan Orange Quinte ini sebagai tonggak bersejarah di Amerika, sebelumnya Mahkamah Agung menolak mengambil keputusan ini pada tahun 2011 lalu. [hunef]