Nilai Kerugian di Gaza Akibat Serangan Israel Capai Milayaran Dollar

(an-najah.net) – Juru bicara Hamas, Thohir Al-Nunu mengumumkan, nilai kerugian akibat agresi yang dilancarkan oleh Israel ke jalur Gaza lebih dari $1,2 milyar, atau sekitar Rp. 10,2 triliun.

“Nilai kerugian secara keseluruhan akibat agresi militer Israel ke jalur Gaza mencapai $1,2 milyar,” ujar Al-Nunu dalam konferensi pers.

Al-Nunu menambahkan, “Sedikitnya 200 bangunan hancur total, dan 8000 bangunan lainnya hancur di beberapa bagiannya. 42 bangunan selain tempat tinggal juga hancur total, dan di antaranya gedung pemerintahan dan keamanan. Selain itu, agresi Israel juga telah menghancurkan 3 masjid.”

Pemerintah Hamas menegaskan, penghitungan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat agresi militer Israel akan dipercepat untuk memberi kompensasi bagi mereka yang terkena dampak.

Akibat Agresi Israel itu, selain insfrastruktur yang mengalami kerusakan, tapi juga mengakibatkan sedikitnya 166 warga Palestina meninggal dan 1200 lainnya mengalami luka-luka, sebagaimana diumumkan oleh beberapa organisasi kemanusiaan di Gaza. (Fani)